mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:20 WIB

Hasil Audensi dan Silaturahmi Wabup Hairan Beberapa Waktu Lalu di Respon Dua Wakil Menteri RI

Tanjab Barat – Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia akan mengunjungi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH. Bahwa Wakil Menteri Pertanian RI akan datang berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Rencana seperti itu,kalau tidak ada halangan Insya Allah akhir bulan Juli akan berkunjung ke daerah kita,”ucap Wabup saat diruang kerjanya. Rabu (30/06/22).

Dikatakan Wabup Hairan, kedatangan Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI ini tindak lanjut hasil Audiensi dan silaturahmi beberapa waktu lalu.

“Seiring mensukseskan program food estate atau perkampungan industri pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas,”sebutnya.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Selain itu kata Wabup,untuk mendongkrak Anggaran Pusat (APBN) melalui bantuan dan perpanjangan tangan dari Wakil Menteri Pertanian RI agar dana bisa mengalir ke Kabupaten Tanjab Barat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan respon sangat bagus dan Wamen Pertanian RI mendukung berapa program yang di usulkan, makanya Wamen akan sambangi daerah kita,”ujarnya.

Dijelaskannya, Wamen Pertanian RI juga telah memberikan angin segar dan telah  berjanji akan memberikan bantuan berupa bibit jagung dan bibit porang.

“Bibit Porang adalah sejenis umbi-umbian termasuk dalam kategori Amorphophallus Muelleri Blume. Tanaman ini merupakan komoditas pertanian yang sudah mulai dilirik untuk dibudidayakan dengan mempersiapkan lokasi tumbuh tanaman porang. Untuk itu wamen pertania RI akan segera turun melihat biografis atau kultur daerah kita cocok apa tidak dilakukan budidaya bibit tersebut,”ungkap Wabup.

BACA JUGA  Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat

Disisi lainnya, saat ditanyakan tindaklanjut dari Audiensi dan silaturahmi dengan Wamen Perhubungan RI? Sebut wabup, Insyaallah 2022 usulan  halte di jamin Wamen perhubungan RI di trealisasikan semua untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini berkat bentuk keseriusan kepala daerah bersama pihak terkait,baik OPD,Dewan dan dukungan serta doa dari sejumlah lapisan masyarakat. Sehingga cepat di respon oleh Wamen  Perhubungan RI,”tutupnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat di Sambut Hangat Pemkab Indragiri Hilir

Pemerintahan

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua TP PKK Dampingi Gubernur Jambi dan Istri Tinjau Sentra Oleh-oleh Khas Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan dan Melantik Ketua Karang Taruna Tanjab Barat

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjab Barat Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Sambut Baik Silaturahim Bupati Pasaman Barat

Pemerintahan

Bupati Resmikan Masjid As-Shahabah Komplek Perumnas Manunggal 1