mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Dorong Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Warga melalui Safari Jumat Bupati Anwar Sadat Sambut Kepulangan 96 Jamaah Haji Asal Tanjab Barat di Alun-Alun Kuala Tungkal Lantik KOK, Ketua KONI Ajak Pengurus Majukan Olahraga untuk Tanjabbar Juara Peringati 10 Muharram 1446 H, Bupati Anwar Sadat Berikan Santunan Anak Yatim/Piatu dan Kaum Duafa  Bupati Tanjab Barat Dorong Generasi Muda untuk Aktif di Olahraga Tradisional Bersama KORMI

Home / Pemerintahan

Rabu, 30 Juni 2021 - 20:20 WIB

Hasil Audensi dan Silaturahmi Wabup Hairan Beberapa Waktu Lalu di Respon Dua Wakil Menteri RI

Tanjab Barat – Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia akan mengunjungi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Hal ini dibenarkan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH. Bahwa Wakil Menteri Pertanian RI akan datang berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Rencana seperti itu,kalau tidak ada halangan Insya Allah akhir bulan Juli akan berkunjung ke daerah kita,”ucap Wabup saat diruang kerjanya. Rabu (30/06/22).

Dikatakan Wabup Hairan, kedatangan Wakil Menteri (Wamen) Pertanian RI ini tindak lanjut hasil Audiensi dan silaturahmi beberapa waktu lalu.

“Seiring mensukseskan program food estate atau perkampungan industri pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan, bahkan peternakan yang berada di suatu kawasan lahan yang sangat luas,”sebutnya.

BACA JUGA  Saksikan Grand Final Arakan Sahur Online, Bupati:Arakan Sahur Secara Virtual Menjaga Tradisi turun temurun

Selain itu kata Wabup,untuk mendongkrak Anggaran Pusat (APBN) melalui bantuan dan perpanjangan tangan dari Wakil Menteri Pertanian RI agar dana bisa mengalir ke Kabupaten Tanjab Barat.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan respon sangat bagus dan Wamen Pertanian RI mendukung berapa program yang di usulkan, makanya Wamen akan sambangi daerah kita,”ujarnya.

Dijelaskannya, Wamen Pertanian RI juga telah memberikan angin segar dan telah  berjanji akan memberikan bantuan berupa bibit jagung dan bibit porang.

“Bibit Porang adalah sejenis umbi-umbian termasuk dalam kategori Amorphophallus Muelleri Blume. Tanaman ini merupakan komoditas pertanian yang sudah mulai dilirik untuk dibudidayakan dengan mempersiapkan lokasi tumbuh tanaman porang. Untuk itu wamen pertania RI akan segera turun melihat biografis atau kultur daerah kita cocok apa tidak dilakukan budidaya bibit tersebut,”ungkap Wabup.

BACA JUGA  Sebuah Ruko Semi Permanen di Pasar KM 2,5 Tebing Tinggi Terbakar

Disisi lainnya, saat ditanyakan tindaklanjut dari Audiensi dan silaturahmi dengan Wamen Perhubungan RI? Sebut wabup, Insyaallah 2022 usulan  halte di jamin Wamen perhubungan RI di trealisasikan semua untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Ini berkat bentuk keseriusan kepala daerah bersama pihak terkait,baik OPD,Dewan dan dukungan serta doa dari sejumlah lapisan masyarakat. Sehingga cepat di respon oleh Wamen  Perhubungan RI,”tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Persiapan Jelang MTQ, Pemkab Tanjab Barat Gelar TC Qori Qori’ah 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Korban Tanah Longsor di Kelurahan Senyerang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Bersama Satgas Covid-19 

Pemerintahan

Didampingi Sekda Wakil Bupati Tanjab Barat Ikuti Webinar Pemantapan Pilkada Serentak 2024

Pemerintahan

Wabup Hairan Safari Ramadhan di Desa Pasar Senin

Pemerintahan

Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022