mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Berita

Senin, 19 Juli 2021 - 13:49 WIB

Jadi Tujuan Pengunjung,Desa Penyambungan Suguhkan Buah Durian Dengan Cita Rasa yang Khas dan Nikmat

Tanjab Barat – Desa penyambungan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, suguhkan kampung durian “kelumbi”  asli.

Disini para penikmat buah durian bisa langsung menikmati buah durian yang baru gugur atau jatuh langsung dari pohonnya.

Didesa yang satu ini, dikenal setiap tahunnya menjadi tujuan bagi pengunjung untuk menikmati buah durian segar. Cita rasa buah durian yang khas dan nikmat ini membuat kampung durian kelumbi desa penyambungan selalu ramai dikunjungi.

Disini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmati buah durian, untuk  satu buah durian hanya dihargai Rp 15.000 hingga 25.000 rupiah, sesuai dengan ukuran besar buah durian tersebut.

Namun yang paling seru saat berada didalam kampung durian kelumbi ini, pengunjung dapat melihat dan mendengar langsung bunyi jatuhnya buah durian dari pohonnya.

BACA JUGA  Direktorat Jendral Bea Dan Cukai Buka Pelatihan Bertema "Pelatihan Prosedur Ekspor Menuju Pasar Global"

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa penyambungan M.Sadat. Ia menyebutkan bahwa kampung durian kelumbi ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Kebun durian ini, kata Kades luasnya mencapai 36 hektar, merupakan peninggalan orang tua terrdahulu.

” Jika musim durian seperti saat ini tidak kurang dari ratusan pengunjung baik dari dalam Kabupaten maupun luar Kabupaten yang datang.” Ungkapnya.

Ia berujar, kampung durian kelumbi ini bisa menjadi salah satu desa ekowisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu mengingat semua tumbuhan masih asli dan didalam kampung durian kelumbi ini juga terdapat aliran sungai bebatuan yang jerni serta bisa menyejukan mata bagi para pengunjung.

” Selain durian, ada buah-buahan lainnya terdapat di dalamnya seperti duku dan rambutan.” Sebutnya.

BACA JUGA  Dipastikan Pembangunan Road Race ada Temuan BPK, Ini Kata Kepala Inspektorat Tanjab Barat

Ia pun dalam hal ini, minta dukungan dari pemerintah daerah, agar membantu mengembangkan tempat ini.

” Salah satu yang menjadi keluhan dasar yakni mengenai infrastruktur jalan, jika jalan sudah diperbaiki maka dipastikan pengunjung nyaman dan dipastikan akan lebih ramai lagi.” Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari luar desa safrida menuturkan, jika dirinya senang berada di kampung durian kelumbi desa Penyambungan ini, menurutnya selain bisa menikmati buah durian yang segar dan nikmat, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri.

” Jika penasaran dengan kampung durian kelumbi desa penyambungan, kalian bisa  langsung datang kelokasi yang tidak jauh dari pusat kota Kecamatan Merlung dan langsung mencicipi buah durian yang segar yang langsung jatuh dari pohonnya.” Katanya. (#Mr)

Share :

Baca Juga

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita

Arogan dan Prilaku Kasar Terhadap Wartawan Oknum Kepala Desa Dipolisikan

Berita

27 Nakes Tanjab Barat di Kabarkan Terpapar Covid 19

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Sambangi P2L Kelompok Tani Betara dan Beri Apresiasi

Berita

Disuntik Vaksin Covid 19 Pertama Kali Ini Kata Kapolda

Berita

Penerimaan CPNS 2021 Belum Pasti, Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Sertijab Kasrem dan Dandim 0416/Bute

Berita

Gubernur Jambi Keluarkan Instruksi Terkait Optimalisasi Penanganan Kasus Covid – 19