mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Korps HMI Wati Tanjab Barat Gelar Seminar Keperempuan Mayat Terikat Tali Terungkap, Pelaku Ayah dan Adik Korban Sendiri Tidak Butuh Waktu Lama,Satreskrim Polres Bungo Berhasil Ungkap Kasus Misteri Mayat Terikat Tali Rugikan Negara Hingga Ratusan Juta, 500 Ribu Batang Rokok Ilegal Diamankan Tahun 2022, Pemkab Tanjab Barat Fokus Pembangunan Infrastruktur

Home / Berita

Senin, 19 Juli 2021 - 13:49 WIB

Jadi Tujuan Pengunjung,Desa Penyambungan Suguhkan Buah Durian Dengan Cita Rasa yang Khas dan Nikmat

Tanjab Barat – Desa penyambungan Kecamatan Merlung Kabupaten Tanjung Jabung Barat, suguhkan kampung durian “kelumbi”  asli.

Disini para penikmat buah durian bisa langsung menikmati buah durian yang baru gugur atau jatuh langsung dari pohonnya.

Didesa yang satu ini, dikenal setiap tahunnya menjadi tujuan bagi pengunjung untuk menikmati buah durian segar. Cita rasa buah durian yang khas dan nikmat ini membuat kampung durian kelumbi desa penyambungan selalu ramai dikunjungi.

Disini pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk menikmati buah durian, untuk  satu buah durian hanya dihargai Rp 15.000 hingga 25.000 rupiah, sesuai dengan ukuran besar buah durian tersebut.

Namun yang paling seru saat berada didalam kampung durian kelumbi ini, pengunjung dapat melihat dan mendengar langsung bunyi jatuhnya buah durian dari pohonnya.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa penyambungan M.Sadat. Ia menyebutkan bahwa kampung durian kelumbi ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Kebun durian ini, kata Kades luasnya mencapai 36 hektar, merupakan peninggalan orang tua terrdahulu.

” Jika musim durian seperti saat ini tidak kurang dari ratusan pengunjung baik dari dalam Kabupaten maupun luar Kabupaten yang datang.” Ungkapnya.

Ia berujar, kampung durian kelumbi ini bisa menjadi salah satu desa ekowisata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu mengingat semua tumbuhan masih asli dan didalam kampung durian kelumbi ini juga terdapat aliran sungai bebatuan yang jerni serta bisa menyejukan mata bagi para pengunjung.

” Selain durian, ada buah-buahan lainnya terdapat di dalamnya seperti duku dan rambutan.” Sebutnya.

BACA JUGA  Sebaran Penyembelihan Hewa Kurban Idul Adha 1442 H di Kuala Tungkal

Ia pun dalam hal ini, minta dukungan dari pemerintah daerah, agar membantu mengembangkan tempat ini.

” Salah satu yang menjadi keluhan dasar yakni mengenai infrastruktur jalan, jika jalan sudah diperbaiki maka dipastikan pengunjung nyaman dan dipastikan akan lebih ramai lagi.” Pungkasnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung dari luar desa safrida menuturkan, jika dirinya senang berada di kampung durian kelumbi desa Penyambungan ini, menurutnya selain bisa menikmati buah durian yang segar dan nikmat, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan asri.

” Jika penasaran dengan kampung durian kelumbi desa penyambungan, kalian bisa  langsung datang kelokasi yang tidak jauh dari pusat kota Kecamatan Merlung dan langsung mencicipi buah durian yang segar yang langsung jatuh dari pohonnya.” Katanya. (#Mr)

Share :

Baca Juga

Berita

Organik Seskoad Gelar Screening Donor Plasma Konvalesen

Berita

Pulang Wilayah Riau Via Tanjab Barat, Puluhan Santri Al Mubarok di Periksa Kesehatan

Berita

Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Berita

Penerimaan CPNS 2021 Belum Pasti, Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Berita

Sosok Guru Pesantren As’ad Jambi Rintis Usaha Jual Benih Ikan Gurame Soang

Berita

Vaksinasi Sinovac Secara Simbolis dilakukan dibalai pertemuan

Berita

Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita

Jelang MTQ Ke-50,Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang
error: Content is protected !!