mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Berita

Senin, 19 Juli 2021 - 22:29 WIB

Kampung Ini Dari Zaman Penjajahan Belum Pernah Sembelih Hewan Qur’ban, Kapolres Antar Seekor Sapi

Tanjab Barat – Sebuah perkampungan di Kabupaten Tanjab Barat belum pernah merasakan nikmatnya berbagi daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha.

Kampung itu bernama Kampung Melayu Parit 10, Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam. Itu dituturkan Pak Andak warga setempat.

“Dari zaman penjajahan di Kampung ini belum pernah sama sekali sembelih hewan Kurban,” kata Pak Andak, Senin (19/07/21).

Rupanya kabar tersebut sampai ke Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan jajaran.

Karena itu, tahun ini Kapolres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan Kurban di kampung tersebut. Bahkan istimewanya bagi warga kampung ini, seekor sapi besar diantar langsung oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, sehari menjelang Idul Adha 1442 H, Senin (19/07/21).

“Tahun ini kita sengaja menyalurkan hewan Qurban ke Kampung ini, karena di kampung ini kabarnya hampir 80 tahun belum pernah sembelih hewan qurban,” ungkap Kapolres di sela memghantar Sapi ke Parit 10.

BACA JUGA  Harga Bahan Pokok Di Pasar Belum Stabil

Dikatakan Kapolres, kalau tahun lalau pihaknya memdapat kabar Desa Suak Labu 40 tahun lebih tak pernah potong Kurban.

“Eh ternyata masih ada yang lebih lama, Kampung Melayu ini hampir 80 tahuan,” katanya menceritakan.

“Karena itu, di tahun ini kami sekeluarga dan keluarga besar Polres Tanjab Barat melaksanakan Kurban bersama masyarakat di Kampung Melayu,” sambungnya.

Guntur menyebut, dua tahun ini Kurban memyasar ke kampung-kampung karena masih banyak warga yang berada di pelosok tak tersentuh oleh pembagian Kurban. Apalagi kata dia saat ini pandemi Covid-19.

“Hal ini menjadi salah satu sasaran kegiatan hari raya Idul Adha di tahun ini,” katanya.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dengan membawa hewan qurban dan menyembelih hewan qurban di kampung ini bisa memberikan kebahagiaan warga yang berada di kampung ini dan mudah-mudahan bisa memulihkan serta membangkitkan kembali dan minimal bisa menjaga ketahanan pangan keluarganya di Hari Raya Idul Adha di masa pandemi covid-19 ini,” harapnya.

BACA JUGA  Razia Lapas Kuala Tungkal Jelang Ramadhan Warga Binaan Kedapatan Simpan Hp dan Sajam

Sementara itu, Pak Zam Zam selaku Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas bantuan hewan Kurbannya.

“Kami mewakili masyarakat kampung ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya. Mudah-mudahan hewan Kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kampung ini dan Mudah-mudahan Pak Guntur diberikan Rahmat dari Allah, umur panjang, dimurahkan rezeki serta dilancarkan kariernya, Aamiin,” ucapnya.

Turut mendampingi Kapolres, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Babinsa Sei Saren, BKTM Sei Saren, dan Kades Kemuning serta Ketua RT 15 Parit 19.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Tanjab Barat Pimpin Yasinan Rutin Pimpinan OPD Perdana

Berita

PJU Polres Tanjab Barat Peringati Hari Donor Darah Se-dunia di Makodim 0419/Tanjab

Berita

Pemilihan RT Berlangsung Seru,Nur Hilmi Terpilih Sebagai Ketua RT 020 Patunas

Berita

Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Satgas Harus Tetap Bergerak Sampai Covid 19 Tidak Ada

Berita

Kapolres dan Dandim Sajikan Nasi Goreng Pada Lansia Yang Menjalani Vaksin

Berita

Ini Prioritas 99 Hari Pertama Progja Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Terpilih

Berita

Selama Tahun 2020 Pertamina PHO Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Berita

Mempercepat Penyaluran, Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayaran Zakat Fitrah