mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Muhammad Adib Mubarok Pemuda Sederhana,Berniat Maju Caleg Sekda Lantik 26 Pejabat Administrator dan Pengawas, Ini Nama-Namanya Hadiri Musrenbang di Kecamatan Betara,Ketua DPRD Tanjab Barat Sampaikan Ini Wakil Ketua dan Anggota DPRD Tanjab Barat Kunjungan Kerja di Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat kecamatan

Home / Berita

Senin, 19 Juli 2021 - 22:29 WIB

Kampung Ini Dari Zaman Penjajahan Belum Pernah Sembelih Hewan Qur’ban, Kapolres Antar Seekor Sapi

Tanjab Barat – Sebuah perkampungan di Kabupaten Tanjab Barat belum pernah merasakan nikmatnya berbagi daging Kurban saat Hari Raya Idul Adha.

Kampung itu bernama Kampung Melayu Parit 10, Sungai Saren, Kecamatan Bram Itam. Itu dituturkan Pak Andak warga setempat.

“Dari zaman penjajahan di Kampung ini belum pernah sama sekali sembelih hewan Kurban,” kata Pak Andak, Senin (19/07/21).

Rupanya kabar tersebut sampai ke Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan jajaran.

Karena itu, tahun ini Kapolres Tanjab Barat melaksanakan penyembelihan Kurban di kampung tersebut. Bahkan istimewanya bagi warga kampung ini, seekor sapi besar diantar langsung oleh Kapolres AKBP Guntur Saputro, sehari menjelang Idul Adha 1442 H, Senin (19/07/21).

“Tahun ini kita sengaja menyalurkan hewan Qurban ke Kampung ini, karena di kampung ini kabarnya hampir 80 tahun belum pernah sembelih hewan qurban,” ungkap Kapolres di sela memghantar Sapi ke Parit 10.

BACA JUGA  Awal Pekerjaan Jalan Setapak Beton Asal Asalan, Dewan Minta Kontraktor Bertanggungjawab

Dikatakan Kapolres, kalau tahun lalau pihaknya memdapat kabar Desa Suak Labu 40 tahun lebih tak pernah potong Kurban.

“Eh ternyata masih ada yang lebih lama, Kampung Melayu ini hampir 80 tahuan,” katanya menceritakan.

“Karena itu, di tahun ini kami sekeluarga dan keluarga besar Polres Tanjab Barat melaksanakan Kurban bersama masyarakat di Kampung Melayu,” sambungnya.

Guntur menyebut, dua tahun ini Kurban memyasar ke kampung-kampung karena masih banyak warga yang berada di pelosok tak tersentuh oleh pembagian Kurban. Apalagi kata dia saat ini pandemi Covid-19.

“Hal ini menjadi salah satu sasaran kegiatan hari raya Idul Adha di tahun ini,” katanya.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dengan membawa hewan qurban dan menyembelih hewan qurban di kampung ini bisa memberikan kebahagiaan warga yang berada di kampung ini dan mudah-mudahan bisa memulihkan serta membangkitkan kembali dan minimal bisa menjaga ketahanan pangan keluarganya di Hari Raya Idul Adha di masa pandemi covid-19 ini,” harapnya.

BACA JUGA  Arogan dan Prilaku Kasar Terhadap Wartawan Oknum Kepala Desa Dipolisikan

Sementara itu, Pak Zam Zam selaku Ketua RT setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Tanjab Barat atas bantuan hewan Kurbannya.

“Kami mewakili masyarakat kampung ini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Tanjab Barat beserta jajarannya. Mudah-mudahan hewan Kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kampung ini dan Mudah-mudahan Pak Guntur diberikan Rahmat dari Allah, umur panjang, dimurahkan rezeki serta dilancarkan kariernya, Aamiin,” ucapnya.

Turut mendampingi Kapolres, Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo, SH, MH, Babinsa Sei Saren, BKTM Sei Saren, dan Kades Kemuning serta Ketua RT 15 Parit 19.(#Mr)

Share :

Baca Juga

Berita

Mempercepat Penyaluran, Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayaran Zakat Fitrah

Berita

PJ Gubernur Jambi di Anugerahi Penghargaan Pembina K3 Tahun 2021

Berita

Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Berita

Besaran Zakat Fitrah di Tanjab Barat Tahun 2021

Berita

Launching Kampung Tangguh PPKM Mikro Kawasan Wisata Kuliner Parit Satu,Ini Kata Kapolres Tanjab Barat

Berita

Satgas Covid-19 Rencakan Rapid Antigen Petugas di Pelabuhan LLSADP Kuala Tungkal

Berita

Petugas Pelabuhan Roro Kuala Tungkal di Rapid Antigen

Berita

Bupati Tanjab Barat dan Danrem 042 Gapu dan Resmikan Kantor Koramil 419-03/Tungkal Ilir