mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Polri

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:56 WIB

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksin Ibu Hamil

Tanjab Barat – Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta tinjau pelaksanaan vaksin untuk ibu hamil di Aula Kantor Bupati. Selasa (31/08/21).

Kata Kapolres Tanjab Barat dari pantauan semua yang dilakukan berjalan dengan lancar,” Kita berharap lancar untuk seterusnya,” ucap Kapolres.

Ia menyebutkan sejumlah persyaratan vaksin untuk ibu hamil harus di lakukan. Karena menurutnya, persyaratan Ibu hamil berbeda dengan persyaratan vaksin kepada orang biasa.

“Salah satunya usia kehamilan, kemudian ada tidaknya penyakit  bawaan,”ujarnya.

Nantinya, Kata Kapolres pihaknya juga akan melakukan vaksin untuk ibu hamil. Namun, saat ini baru koordinasi terlebih dahulu.

BACA JUGA  Peduli Kemanusiaan, DPD Partai Perindo Tanjab Barat Beri Bantuan Korban Kebakaran

“Sepertinya kedepannya kita juga akan melakukan vaksin untuk ibu hamil. Makanya saya kesini untuk melihat bagaimana mekanismenya dan tahapan lainnya.”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan pihaknya memiliki dosis vaksin sebanyak 890 yang diperuntuk kan masyarakat umum dan remaja baik dosis tahap pertama maupun dosis kedua.

“Hari ini kita lakukan vaksin di dua tempat yakni ditenda BPBD halaman kantor Bupati dan Balai Pertemuan, selama tiga hari, memang kita utamakan usia 18 tahun keatas tetapi kalau ada anak usia 12 tahun keatas tetap kita layani maupun masyarakat umum,”ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa dan Babhinkamtibmas Kompak Gotong Seorang Lansia di Tanjab Barat Untuk Vaksin

Lebih lanjut, Andi Padda menyebutkan selain vaksinasi masyarakat umum dan remaja, pihaknya juga akan melakukan vaksinasi untuk ibu hamil dengan usia kandungan diatas 13-33 minggu, hal itu dilakukan untuk menekan angka kematian ibu hamil yang terpapar covid-19.

“Untuk sasaran bumil besok kita laksanakan di Balai Pertemuan sekaligus mengedukasi mereka, setelah itu tetap melayani sasaran lain nya dosis satu ataupun dosis dua dengan mengaur antrian dan prokes,”sebut Andi.

Share :

Baca Juga

Polri

Polda Jambi Kerahkan 3.244 Personil Selama Pengaman Idul Fitri 1443 H

Polri

Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi

Polri

“Ngopi Ke Mael Last Edition”Kapolres Tanjab Barat:Hari Ini Edisi Terakhir Hadir di Acara Ngopi Ke Mael

Polri

Unit Ekonomi Polres Tanjab Barat Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Sejumlah Mini Market

Polri

Polres Tanjab Barat Selesaikan 6 Kasus Tindak Pidana Khusus Selama 2021

Polri

Polres Bungo Gelar Razia Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

Polri

Kapolres Tanjab Barat Tinjau Kesiapan Pos pengamanan dan Pos pelayanan Jelang Idul Fitri 1443 H

Polri

Wakapolres Tanjab Barat Tinjau Arus Balik di Pelabuhan LASDP dan Kawasan Wisata WFC
error: Content is protected !!