mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pendidikan

Rabu, 23 Februari 2022 - 16:49 WIB

Kondisi SDN 118 Desa Suak Labu Memperihatinkan

Tanjab Barat – Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) tempat siswa siswi menimba ilmu di Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat sangat memperihatinkan.

Sekolah Dasar Negeri 118 yang berlokasi di Dusun Makmurjaya, Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara tersebut berkonstruksi dari kayu banyak ditemui bangunan yang rusak, mulai dari atap plafon bolong, dinding berlubang dan meja belajar kayu sudah lapuk dimakan rayap.

Sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) murid, tak jarang pula disaat belajar para siswa dijatuhi kotoran burung yang bersarang diatap plafon ruang kelas. Mirisnya dimusim penghujan tetesan air membasahi seluruh isi ruangan kelas sehingga proses KBM berpindah diruang yang lebih aman dari rintikan hujan.

BACA JUGA  Hampir 4 Bulan Guru Honorer SD dan SMP Tidak Terima Gaji,Ini Penjelasan Kadis Dikbud Tanjab Barat

Salah seorang guru, Siti Jubaidah mengatakan bahwa kerusakan sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah berlangsung sejak bertahun tahun, atap plafon yang bolong mengakibatkan basahkan baju murid dikala hujan turun.

“Kondisi seperti ini memang sudah lama menyedihkan anak anak apabila hujan kehujanan, apalagi anak burung hantu pernah bersarang diatap jadi kotorannya mengenai anak anak yang sedang belajar.” Keluhnya. Selasa, (22/02/22).

BACA JUGA  Disdik Tanjab Barat Tanggapi Kondisi SDN 118 Desa Suak Labu

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki sekolah yang sudah 20 tahun lebih itu dibangun agar kedepan lebih layak digunakan sebagai tempat menimba ilmu.

“Kami memang sangat membutuhkan lah bantuan rehab sekolah kami, supaya kami dalam melaksanakan proses KBM itu terlaksana dengan baik.” Harapnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hampir 4 Bulan Guru Honorer SD dan SMP Tidak Terima Gaji,Ini Penjelasan Kadis Dikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Kasi Kelembagaan dan Sapras Dinas Pendidikan Provins Jambi Optimis Pembangunan Gedung SMAN 2 Tanjab Barat Akan Rampung

Pendidikan

30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan

Pendidikan

SMPN 2 Kuala Tungkal Lolos Sebagai Peserta KSN MTK Nasional

Pendidikan

Wadansatgas Covid 19: KBM Tatap Muka Guru dan Pegawai Sekolah Jadi Panutan Dalam Penerapan Prokes di Sekolah

Pendidikan

Mahasiswa Posko 7 KKN Tematik UNJA Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang di Bram Itam Kiri

Pendidikan

Pendaftaran PPDB di SMPN 2 Kuala Tungkal Bisa Melalui Offline dan Online

Pendidikan

Ponpes Tetap Belajar Tatap Muka Dengan Protokol Kesehatan yang Ketat