mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Pemerintahan

Rabu, 13 Juli 2022 - 20:36 WIB

Tanjab Barat Memiliki Perkebunan Yang Cukup Potensial,Bupati:Ini Modal Dasar Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

TANJAB BARAT – Kabupaten Tanjung Jabung Barat, salah satu wilayah di Provinsi Jambi yang memiliki potensi perkebunan yang cukup potensial.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag saat membuka secara langsung Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun Tingkat Kabupaten Tahun 2022 oleh Disbunak Tanjung Jabung Barat, Rabu (13/07/22).

Ia menyebutkan bahwa, Pemerintah Pusat begitu juga dengan Pemkab memiliki komitmen yang tinggi dalam memberikan suport kepada para pekebun sawit.

“ Kemarin kami baru saja bertemu langsung dengan Direktur BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit) tentang peremajaan sawit para pekebun kita dan anggaran yang sudah disalurkan cukup besar. Dan ini menunjukkan bahwa pemerintah memiliki komitmen yang tinggi dalam rangka memberikan suport kepada para pekebun kita untuk betul-betul memaksimalkan lahan yang dimiliki untuk meningkatkan produksi sawit yang dimiliki” Ujarnya.

BACA JUGA  Gelar Audensi Bersama Jurnalis, Bupati: Peran Media Sangat Penting Memberikan Informasi

Kabupaten Tanjabbar, kata Anwar Sadat memiliki potensi perkebunan yang cukup potensial dan tentu saja itu merupakan aset dan modal dasar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Pemkab juga mendapatkan alokasi program yang cukup besar dibandingkan Kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi.

“ Kita patut bersyukur atas perhatian pusat yang cukup baik dan saya minta kepada para perkebun untuk mempertahankan ini dan menjaga kepercayaan itu sehingga harapan kita dari tahun ke tahun dapat meningkat, termasuk adanya program bantuan beasiswa yang akan diberikan oleh pusat untuk para anak petani. Sehingga dapat mengurangi beban ekonomi mereka dalam rangka melanjutkan studi di perguruan tinggi,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Ikatan Alumni Santri Ponpes Sa'adatul Abadiyah Gelar Seminar dan Ziarah 

Bupati juga berharap kepada OPD terkait agar dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mendukung kelancaran dan keberhasilan peremajaan kelapa sawit perkebun di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“ Saya berharap agar seluruh peserta sosialisasi dapat berpartisipasi aktif selama kegiatan berlangsung sehingga tujuan pertemuan dapat tercapai sebagaimana yang kita harapkan.” Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disbunak Tanjung Jabung Barat, Ir. H. Fauziah dalam laporannya menyampaikan sosialisasi ini dilaksanakan berdasarkan peraturan Kementerian Pertanian Nomor 3 tahun 2002 tentang pengembangan SDM, Penelitian dan Pengembangan, Peremajaan serta sarana dan prasarana perkebunan kelapa sawit. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

16 Desa di Tanjabbar jadi Lokus Stunting, Dapat Program Sanitasi Perdesaan Padat Karya 384 Unit Toilet

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Jembatan di Parit Selamat Kecamatan Seberang Kota

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Pimpin Rapat Kerjasama Dengan LP Kelas II B Kuala Tungkal

Pemerintahan

Masa Jabatan Hitungan Hari, Safrial Sampaikan Pesan Untuk ASN dan Maaf Ke Awak Media

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades Bupati Anwar Sadat Ingatkan Ini

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Kepada Puluhan Kades Terpilih

Pemerintahan

Tinjau Kapal Citra Nusantara, Bupati: Diharapkan Dapat Menggenjot Perekonomian Daerah