mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Ratusan PNS di Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun. Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelepasan Expor Perdana Produk Pinang Ke Jeddah Buka TC Tahap Kelima, Bupati Tanjab Barat Ingatkan Kafilah Jaga Kesehatan Uang dan Rumah Hangus Terbakar Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Home / Berita

Jumat, 11 Juni 2021 - 14:13 WIB

Terkonfirmasi Covid-19, Polres Tanjab Barat Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes Warga Desa Jati Mas

Tanjab Barat – Perangkat desa dan warga terkonfirmasi positif covid-19. Menyebabkan Kantor Desa Jati Mas, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat harus lock down selama 10 terhitung pada hari ini,Kamis (10/16/21).

Diketahui,warga dan perangkat desa setempat terkonfirmasi sebanyak 13 orang setelah kontak erat dengan pasien yang hasil swebnya positif covid-19.

Kapolres juga selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas C-19 Bram Itam melakukan Sambang, Tracking dan pengecekan Kedisiplinan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Jati Emas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan 13 warganya terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan perangkat desa.

BACA JUGA  43 Pegawai Kejari Tanjab Barat di Vaksinasi

“13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif, dan sebagian lagi solasi mandiri di rumah,” ungkap Kapolres.

Sementara 17 warga lainanya saat ini isolasi menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

Kemudian, satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 diisolasi di Kantor Desa Jati Emas.

“Terhadap pasien M rencana, Jumat (11/06) akan dipindah isolasi di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kab. Tanjab Barat mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh,” jelas Guntur.

BACA JUGA  Kompak Tri Pilar Blusukan di Desa Pembengis Bagikan Sembako dan Hewan Peliharaan Ternak

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjab Barat bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, agar pelayanan tidak terhenti. Pihak Desa mengganti operasional dengan payanan sistem daring (online).

Share :

Baca Juga

Berita

Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Vaksinasi massal di Taman Orang Kayo Raja Lasmana Besok

Berita

Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

Berita

Heboh di Medsos, Masyarakat di Tanjab Barat Bawa Jenazah Pasien Reaktif

Berita

Jelang MTQ Ke-50,Spanduk Pengetatan Masuk Kota Kuala Tungkal Terpasang

Berita

Mengisi Waktu di Masa Belajar Daring, Bocah 15 Tahun Mengais Rezeki Menjadi Pengemudi Pompong.

Berita

Larangan Mudik,Armada Nekat Angkut Penumpang Akan di Stop Paksa

Berita

Tim Kompas Anwar Sadat- Hairan Bagikan Ratusan Paket Takjil dan Masker
error: Content is protected !!