mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Berita

Jumat, 11 Juni 2021 - 14:13 WIB

Terkonfirmasi Covid-19, Polres Tanjab Barat Lakukan Tracking dan Kedisiplinan Prokes Warga Desa Jati Mas

Tanjab Barat – Perangkat desa dan warga terkonfirmasi positif covid-19. Menyebabkan Kantor Desa Jati Mas, Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjab Barat harus lock down selama 10 terhitung pada hari ini,Kamis (10/16/21).

Diketahui,warga dan perangkat desa setempat terkonfirmasi sebanyak 13 orang setelah kontak erat dengan pasien yang hasil swebnya positif covid-19.

Kapolres juga selaku Wadansatgas Covid-19 Tanjab Barat bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas C-19 Bram Itam melakukan Sambang, Tracking dan pengecekan Kedisiplinan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Jati Emas.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH menyebutkan 13 warganya terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan perangkat desa.

BACA JUGA  PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Selenggarakan Vaksinasi Gotong Royong Untuk 1200 Karyawan

“13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif, dan sebagian lagi solasi mandiri di rumah,” ungkap Kapolres.

Sementara 17 warga lainanya saat ini isolasi menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

Kemudian, satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 diisolasi di Kantor Desa Jati Emas.

“Terhadap pasien M rencana, Jumat (11/06) akan dipindah isolasi di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kab. Tanjab Barat mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh,” jelas Guntur.

BACA JUGA  Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bantuan Dari ihsan Yunus

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjab Barat bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, agar pelayanan tidak terhenti. Pihak Desa mengganti operasional dengan payanan sistem daring (online).

Share :

Baca Juga

Berita

Siap Siap, Besok Sabtu Ada Pemadaman Listrik Ini Titik Lokasinya

Berita

Masuk Musim Kemarau, Kapolsek Tebing Tinggi Cek Peralatan Karhutla

Berita

Imigrasi Kuala Tungkal ZI Menuju WBBM Tahun 2021

Berita

Panen Jagung Poktan Makmur Memuaskan, Serda Saharudin:Semoga ini Menjadi Motivasi Bagi Petani

Berita

Sidak Pasar Dampingi PJ Gubernur, Kasiter Korem 042 Imbau Pedagang dan Pembeli Patuhi Prokes

Berita

Pemudik Mulai Meningkat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Berita

Pedagang Sebut Pasar Rakyat Parit 1 Tidak Layak

Berita

Al Haris ke Mendikbudristek, Pemprov Komitmen Jadikan Candi Muaro Jambi Mendunia
error: Content is protected !!