mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Pemerintahan

Selasa, 15 Juni 2021 - 15:08 WIB

Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove

TANJAB BARAT – Hutan Mangrove merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki Kabupaten Tanjung Jabung Barat saat ini. Namun sejak beberapa tahun terakhir tempat wisata ini seakan kurang mendapat perawatan.

Hal tersebut terlihat pada kondisi jembatan kayu sebagai akses penghubung ke destinasi wisata hutan mangrove ini yang sudah miring dan rapuh.

Akibatnya, akses menuju hutan mangrove tersebut sangat membahayakan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke salah satu tempat wisata kebanggaan Kabupaten Tanjabbar ini.

BACA JUGA  Ratusan Pedagang Tradisional di Pasar Bakal di Vaksinasi

Menangapi hal ini, Pemkab Tanjabbar dalam waktu dekat akan memetahkan serta mendorong dan mempercepat program wisata mangrove.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag. Senin (14/06/21). Ia menyebutkan bahwa jika pihaknya mendorong agar Dispora  percepatan program wisata mangrove ini.

” Kemarin saya sudah dua kali ke sana, melihat kondisi jembatan yang sangat memperihatinkan ini. Insyaallah mudah-mudahan kita minta persetujuan DPR, untuk menganggarkankan percepatan jembatan dan infrastruktur yang menuju ke arah mangrove.” Kata bupati.

BACA JUGA  Serapan Anggaran Belanja Modal Tanjab Barat Terendah Ada di Dua Dinas

Ia menjelaskan bahwa, memang situasi tanah untuk pembangunan ini struktur tanahnya memang harus di dirigit beton. Untuk itu kata dia melalui anggaran APBD murni nanti, akan diupayakan. Sehingga lebih mudah akses untuk masuk ke hutan mangrove tersebut.

” Kita baru bisa aksi pada tahun 2022 mendatang, karena yang kemarin kan saya tidak masuk dan pembahasannya.” Pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Pelaksanaan Vaksinasi C-19 Masal Bagi ASN dan Honorer

Pemerintahan

Bupati Berharap Qari’ dan Qari’ah Tanjab Barat Meraih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Jambi 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Acara Peningkatan Keterampilan Bahasa Indonesia

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Cek Kesiapan Tenaga Medis Untuk Vaksin Lansia di Puskesmas II

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua Komisi II DPRD Terima Audiensi Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanjab Barat Yogyakarta 

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021

Pemerintahan

Bupati Lantik dan Kukuhkan Ketua TP PKK Tanjab Barat Priode 2021-2024

Pemerintahan

Isi Kekosongan, Sekda Secara Otomatis Menjadi Plh Bupati Tanjab Barat