mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wabup Hairan Hadiri Peresmian Peluncuran Kapal Vaksinasi Program Pelampung Polri Percepat Penanganan Covid 19,Ketua Komisi II DPRD Dorong Pemkab Tanjab Barat Beli Mesin PCR Gunakan Trail, Dandim Tanjab Takluklan Bukit Tiga Puluh Pantau Wilayah Rawan Karhutla Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Home / Tanjab Barat

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:57 WIB

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal Pandawa Lima dan Padiku

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Menunjukan Kemasan Padi Lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku apa Acara Launching di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. GAMBAR : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Menunjukan Kemasan Padi Lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku apa Acara Launching di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam. GAMBAR : PROKOPIM

TANJAB BARAT  – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat meluncurkan produk beras lokal yang diberi nama Pandawa Lima dan Padiku.

Peluncurannya oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan mengambil momentum bersamaan dengan dengan Panen Raya Padi di persawahan Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Kemasannya ditandatangani Bupati H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Hairan disaksikan Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

BACA JUGA  Breaking News! Pelaku Penipuan Seorang Ibu Berhasil di Amankan Polres Tanjab Barat

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

“Beras lokal Pandawa Lima dan Padiku ini dikembangkan oleh kelompok tani lokal kita. Jadi, ini adalah persembahan kita untuk Indonesia,” ungkap Anwar Sadat.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga bagian dari menciptakan ketahanan pangan di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Milenial dan Kartini Muda Anshar Sapa Warga Kampung Nelayan, Dukungan ke UAS-Hairan Mengalir

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.(#MR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rangka Hari Adhyaksa Ke-61,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Vaksinasi

Tanjab Barat

Ini Dua Pesan Khusus KH Saman Awang untuk H. Anwar Sadat Calon Bupati Tanjabbar

Tanjab Barat

Korban Tabrak Lari di KM 93 Muara Papalik Meninggal Dunia

Tanjab Barat

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

HUT ke-58, Ini Harapan Bupati Safrial ke Bank 9 Jambi

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbar Ikuti Rakor Virtual Terkait UU Cipta Kerja

Tanjab Barat

Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Tanjab Barat

Rapat Pleno Terbuka, KPU Tanjab Barat Tetapkan Paslon Nomor Urut 02 Meraih Suara Tertinggi