mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023 Mewakili Bupati, Pj Sekda sampaikan nota pengantar rancangan perubahan KUA dan PPAS APBD TA 2024. Pemkab Tanjab Barat Gelar Tabligh Akbar di Tahun Baru Islam 1446 H, Ajak Masyarakat Bermuhasabah Pembukaan MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir: Bupati Anwar Sadat Serukan Semangat Cinta Al Qur’an

Home / Pemerintahan

Rabu, 11 Mei 2022 - 21:48 WIB

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air di Sekitar Jalan Hidayat

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag. turun langsung meninjau pengerjaan normalisasi selokan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup di sekitar jalan Hidayat. Rabu (12/05/22).

Normalisasi selokan sendiri dilakukan guna memastikan Saluran Pembuangan Air berfungsi dengan baik sehingga tidak menyebabkan genangan air yang mana selama ini menjadi salah satu sebab rusaknya jalan tersebut.

“Saya lihat banyak sampah dan lumpur yang mengendap dalam selokan dan drainase, itulah yang menyebabkan air menjadi tergenang dan tidak bisa mengalir dengan normal, kalau sudah saluran air ini lancar mengalir sampai ke parit, insyaallah tidak ada lagi genangan yang membasahi jalan Hidayat ini,” ujar Bupati saat diwawancarai.

BACA JUGA  Gubernur Jambi Resmi Buka MTQ Ke-50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Selain itu, Bupati Anwar Sadat juga menghimbau, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang menyebabkan tersumbatnya selokan/got dan drainase, yang dapat mengakibatkan air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, jangan sembarangan buang sampah, akibatnya nanti lingkungan kita jadi tercemar dan air menjadi tergenang. Kalau air tergenang cukup lama, bahkan tidak mengalir gara-gara selokannya tersumbat karena sampah, kita juga yang susah. Jadi, buanglah sampah pada tempatnya.” tegas Bupati.

BACA JUGA  Bersama Gubernur Jambi, Bupati Anwar Sadat Tinjau Lokasi Kebakaran

Lebih lanjut, Bupati Anwar Sadat menyampaikan rencana nantinya di Jalan Hidayat, selain dibangun rigid beton, di kiri kanan jalan akan dibuatkan selokan yang gunanya untuk menyalurkan air pembuangan dan atau air hujan menuju parit, agar tidak lagi menjadi masalah bagi lingkungan dan kesehatan. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sambut Kunker Gubernur Jambi, Bupati Sampaikan Laporan Perkembangan Covid-19 di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Wabup Hairan Membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjab Barat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

Pemerintahan

Antusias Lansia Untuk di Vaksin Sangat Tinggi,Bupati Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat

Pemerintahan

PNS Kalang Kabut Saat Wabub Hairan Lakukan Sidak