mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:49 WIB

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Acara Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). GAMBAR : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Acara Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). GAMBAR : PROKOPIM

TANJAB BARAT  – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan melakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Usai panen, Bupati H. Anwar Sadat kemudian melaunching beras lokal ‘Pandawa Lima’ dan benih unggu ‘Padiku’.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Warga Kuala Betara Siap Berikan Suara Untuk UAS-Hairan 9 Desember

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.

BACA JUGA  Sutik Vaksin Sinovac Pertama, Kapolres: Reaksinya Biasa Saja

Panen Raya Padi dengan bertema “Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang Kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kab. Tanjung Jabung Barat Berkah” ini, Kadis DTPH Ir. Zainuddin mengatakan varietas penangkar yang saat ini dikembangkan adalah Inpari Nutri Zink seluas 5Ha dan Inpara 3 seluas 70 Ha. Varietas unggulan dan dapat makin dikembangkan.

Lanjutnya, kegiatan korporasi padi di Desa Rawa Medang dan Sri Agung seluas 70 Ha dikelola Kelompok Tani Karya Mukti dan Mekar Sari serta demplot penyuluh seluas 10 Ha.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Gas Poll, Warga Desa Suak Labu Siap Gelontorkan Suara Menangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Tokoh Masyarakat Semau Ajak UAS dan Ustadz Said Ziarah Makam Tuan Guru KH Rasyidi

Tanjab Barat

Kelangkaan BBM Nelayan Mengeluh, Ketua HNSI Tanjab Barat Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Tanjab Barat Tertinggi ke 2 Pasien Terpapar Covid-19 di Propinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan PNS Jaga Netralitas di Pilkada

Tanjab Barat

Hanya Karena Ada Dendam dengan Orang Tuanya, Seorang Paman di Kuala Tungkal Tega Tikam Ponakan Sendiri

Tanjab Barat

Rapat Pleno Terbuka, KPU Tanjab Barat Tetapkan Paslon Nomor Urut 02 Meraih Suara Tertinggi

Tanjab Barat

Didampingi UAS, Hj. Fadilah Hadir Undangan Kelompok Pengajian
error: Content is protected !!