mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Pengawasan Orang Asing Yang Masuk Dari Laut dan Darat Di Hari Jadi Ke 73 Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Berharap Bisa Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Imigrasi Kuala Tungkal Canangkan Pembangunan Zona Integritas 2023 Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

Home / Tanjab Barat

Kamis, 15 Juli 2021 - 19:49 WIB

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Acara Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). GAMBAR : PROKOPIM

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan Saat Acara Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21). GAMBAR : PROKOPIM

TANJAB BARAT  – Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan melakukan Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang, Kecamatan Batang Asam, Kamis (15/07/21).

Usai panen, Bupati H. Anwar Sadat kemudian melaunching beras lokal ‘Pandawa Lima’ dan benih unggu ‘Padiku’.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Daerah H. Agus Sanusi, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura, Ketua GOW Tanjab Barat, Ketua DWP serta Camat Batang Asam dan anggota Kelompok Tani Desa Rawa Medang.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan pertanian sub sektor tanaman pangan dan hortikultura memiliki peranan strategis dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Dishub Dirikan 2 Posko Terpadu

Dikataka Bupati kebutuhan pangan masyarakat terus meningkat setiap tahun, untuk itu kata dia Pemkab Tanjab Barat mencanangkan program peningkatan produksi padi dengan peningkatan indeks pertanaman sehingga dapat meningkatkan produksi dan produktivitas padi.

“Kami apresiasi pada gabungan Kelompok Tani Maju Jaya Desa Rawang Medang Kecamatan Batang Asam yang telah berhasil melaksanakan kegiatan penangkar korporasi benih dengan penerapan teknologi pupuk berimbang melalui kegiatan demplot penyuluh,” ungkap Bupati.

BACA JUGA  Melebihi Waktu Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Panen Raya Padi dengan bertema “Melalui Panen Benih Padi dengan Penerapan Teknologi Pupuk Berimbang Kita Wujudkan Swasembada Benih Menuju Kab. Tanjung Jabung Barat Berkah” ini, Kadis DTPH Ir. Zainuddin mengatakan varietas penangkar yang saat ini dikembangkan adalah Inpari Nutri Zink seluas 5Ha dan Inpara 3 seluas 70 Ha. Varietas unggulan dan dapat makin dikembangkan.

Lanjutnya, kegiatan korporasi padi di Desa Rawa Medang dan Sri Agung seluas 70 Ha dikelola Kelompok Tani Karya Mukti dan Mekar Sari serta demplot penyuluh seluas 10 Ha.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjab Barat

Detik Detik Warga Tangkap Buaya Berukuran 1,5 Meter Dengan Jaring

Tanjab Barat

CFD Utamanya Pengembangan UMKM, Titik Sentral di Alun -Alun Kota

Tanjab Barat

Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Tanjab Barat

Dari Kelas II B,Pengadilan Agama Kuala Tungkal Naik Kelas Menjadi I B

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ulu Terima Penyerahan Dua Senpira Dari Warga

Tanjab Barat

Pria Misterius Kini Diamankan Pihak Satpol PP Tanjab Barat

Kecelakaan

Kecelakaan Lalulintas Mobil Daihatsu Ayla VS Truk di Lintas Timur Jambi – Kuala Tungkal