mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD dan Pemkab Tanjab Barat Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026 Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Home / Pemerintahan

Kamis, 16 Februari 2023 - 21:33 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Undangan PT Bakti Tani Nusantara

Tanjab Barat – Didampingi Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat,Hj.Fadhilah Sadat, Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan PT. Bakti Tani Nusantara di Kota Batam, Rabu (15/02/23).

Bupati Tanjab Barat bersama rombongan disambut langsung oleh Marketing Manager PT Bakti Tani Nusantara.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, dalam wawancaranya mengatakan bahwa diundang untuk melihat secara langsung pembibitan benih sawit yang diproduksi oleh PT Bakti Tani Nusantara Kota Batam.

“Pada hari ini kami diundang secara langsung oleh Bapak Robin untuk melihat secara langsung pembibitan benih sawit yang diproduksi oleh PT Bakti Tani Nusantara Kota Batam” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan seperti yang diketahui bahwa Wilayah Kabupaten Kabupaten Tanjung Jabung Barat itu memiliki lahan pertanian serta perkebunan yang sangat luas dan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar kita karena pembibitan itu sangat penting.

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Rakor Forkopimda se - Provinsi Jambi di Bungo

“Kita berharap petani di Tanjab Barat dapat memperoleh produksi yang jauh lebih meningkat dan hasilnya juga lebih maksimal. Oleh karena itu kami hadir disini untuk melihat proses pembibitan secara langsung, mulai dari pemilihan bijinya, pembersihan, pelembapan dan proses lainnya yang kurang lebih selama 4 bulan dengan perlakuan yang sangat ketat sehingga nantinya menghasilkan bibit yang berkualitas” tambahnya.

Bupati juga mengatakan karena Pemerintah Daerah Tanjab Barat memiliki lahan sawit yang cukup luas dan untuk selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Perkebunan untuk menjalin kerjasama dengan Petani petani serta perusahaan di Tanjab Barat untuk dapat memperoleh bibit sawit dari PT Bakti Tani Nusantara.

“Mudah mudahan kita bisa dapat bibit sawit dari sini karena perlakuan dalam proses pembibitannya sangat luar biasa serta menghasilkan bibit yang berkualitas dan tentu juga sudah bersertifikasi sehingga memiliki banyak keuntungan untuk petani dan hasilnya yang maksimal” harapnya.

BACA JUGA  Safari Ramadhan di Kecamatan Seko, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Berikan Bantuan Dana CSR

Sementara itu, Marketing Manajer PT Bakti Tani Nusantara, Robin, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanjab Barat dan rombongan yang sudah berkunjung ke PT Bakti Tani Nusantara dan sangat berharap bibit dari perusahaannya bisamasuk ke Tanjab Barat untuk mendukung program peremajaan sawit rakyat.

“Mudah mudahan petani kita dapat bibit unggul untuk produksi yang lebih tinggi supaya kedepannya petani lebih makmur dan semoga hubungan kita bisa terus berkelanjutan untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat” tutupnya.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Asisten II Setda Tanjab Barat, Kepala Bapedda Tanjab Barat, Kabag Prokopim.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Jambi

Pemerintahan

BKPSDM Tanjab Barat Gelar Bimtek Manajemen PNS JPTP dan Adminsitrator

Pemerintahan

Wabup beserta Istri Hadiri Isra’ Mi’raj di Masjid Nurul Iman

Pemerintahan

Terharu, Korban Kebakaran Peluk Erat Wabup Tanjab Barat

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Launching SPPT PBB-P2 Tahun 2021

Pemerintahan

Kapolres Narasumber Acara Pesantren Kilat The Class Of 21 Agregat Party SMA N 1 Tanjab Barat 

Pemerintahan

Ketua Kafilah Tanjab Barat Hadiri Malam Ta’aruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ KE 51 di Sungai Penuh

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022