mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Tanjab Barat

Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:10 WIB

Majelis Raudatul Jannah Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Perdana

Tanjab Barat – Beragam cara umat muslim untuk menperingati perayaan maulid Nabi Muhammad SAW. Perayaan yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW, diperingati masyarakat 2 Rukun Tetangga (RT) di Jalan Balai Marga,Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Ratusan warga dua rt ini yang tergabung dalam Majelis Taqlim Raudatul Jannah memperingatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 dengan cara swadaya masyarakat sekitar. Kamis (21/10/21) Malam.

Dengan penuh antusias dan khidmat, ratusan warga RT 16 dan RT 07 mengikuti acara curahan rasa cinta mereka kepada Sang Baginda Nabi Rasulullah SAW.

Acara yang dipimpin langsung oleh ketua majelis Raudatul Jannah, Ustadz Kaspul Anwar mengatakan, kegiatan pada malam hari ini untuk memperingati haplah atau perayaan kelahiran mahluk yang mulia, mahluk yang terpilih yaitu Baginda Rasulullah SAW.

BACA JUGA  Seorang Pria di Kelagian Ditemukan Gantung Diri di Pondoknya

Adapun kata dia peringatan ini diikuti oleh orang tua, pemuda dan anak anak yang ada di sekitaran jalan balai marga.

“Biasanya kami setiap malam Jumat mengadakan yassinan rutinan yang biasa diisi dengan pengajian kebetulan rabiul awal masuk bulan maulud kita mengadakan perayaan,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam memperingati Maulid Nabi ini majelis ta’lim Raudatul Jannah baru pertama kali.

“Ya perdana Alhamdulillah respon dari pada warga respon dari pada teman-teman akhirnya perayaan ini bisa terlaksana,”ujarnya.

Awal-awalnya kata Ustadz Saipul Anwar hanya akan mengadakan perayaan maulid nabi Muhammad SAW secara sederhana untuk Perdana.

BACA JUGA  Terkait Hasil Job Fit Pejabat Eselon II, Begini Kata Sekda

“Cuma ada usulan kita tampung yang memberikan pendapat kita terima Alhamdulillah terlaksana sampai semeriah ini,”ungkapnya.

Disampaikannya, untuk pendanaan perayaan Maulid ini sendiri Majelis Raudatul Jannah tidak meminta kepada warga.

“Kita keikhlasan teman-teman sajalah yang ringan tangan untuk membantu. Namun demikian katanya lagi, dengan adanya seperti ini ada juga warga yang ikut membantu,”tukasnya.

Untuk diketahui, Majelis Taqlim Raudatul Jannah sudah berdiri hampir 1 tahun 10 bulan yang berlokasi di jalan Balai Marga.

Sedangkan anggota sendiri dari berbagai macam kalangan mulai dari anak-anak remaja dan orang tua dan mereka semua mayoritas orang yang kembali orang Tobat atau orang dari kalangan hijrah yang ingin belajar mengaji menuntut ilmu dan mendengarkan tausiyah.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Lelang Sejumlah Kendaraan Mobil dan Motor Secara On Line

Tanjab Barat

Ini Faktor CJH Tanjab Barat Lakukan Pembatalan

Tanjab Barat

Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Ganti Nama ‘Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam’

Tanjab Barat

Safrial Serahkan Simbolis Zakat Konsumtif dan Beasiswa BAZNAS

Tanjab Barat

Komunitas Peduli Nelayan Tradisional, Minta Gubernur Jambi Terpilih Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Tanjab Barat

Antisipasi Money Politic, Polres Tanjabbra Terjunkan Tim Khusus

Tanjab Barat

Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton