mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Polri

Senin, 25 Oktober 2021 - 09:46 WIB

Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Lakukan Pemeriksaan Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki diwilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil Polres Tanjab Barat.

Dipelabuhan Marina Kualatungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan dari TNI AL siaga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

BACA JUGA  Jelang Nataru, Polres Tanjab Barat Gencar Percepatan Vaksinasi di Masyarakat

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas covid-19,”tuturnya. Minggu, (24/10/21).

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kualatungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kualatungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

BACA JUGA  Launching Batik Khas Tanjab Barat, Bupati: Ini untuk Mempromosikan dan Melestarikan Batik Daerah

IPTU Saiful menjelaskan pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Polri

Polda Jambi Gerebek Sumur Minyak Ilegal di Bahar Selatan, 11 Orang Ditangkap

Polri

Polsek Pengabuan dan Warga Bersihkan Embung Air 

Polri

Warga Ikuti Vaksinasi Merdeka Dosis 1 dan 2 di Polres Tanjab Barat

Polri

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tanjab Barat Serahkan Bantuan Stroller Anak Disabilitas Korban Kebakaran 

Polri

Angka Kriminalitas Menurun 23,21 Persen di Tahun 2021

Polri

Persiapan Vaksinasi Masal, Kapolres Tanjabbar Kumpulkan Satgas Covid di PPK Mikro Betara Kiri

Polri

Antisipasi Karhutla TNI-Polri Bersama Warga Desa Bunga Tanjung Buat Embung Penyedia Air

Polri

Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan