mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Polri

Sabtu, 11 Desember 2021 - 18:52 WIB

Polres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Kedua Kalinya di Kelurahan Kampung Nelayan

Tanjab Barat – Kepolisian Resor (Polres) Tanjab Barat,untuk kedua kalinya melaksanakan vaksinasi di Simpang 4 Ojek RT 02 Gang Sentral, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten  Tanjung Jabung Barat, Jum’at (10/12/21).

Bekerjasama dengan Tenaga Kesehatan PKM Kuala Tungkal I, Mahasiswa Stai – An Nadwah dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, vaksinasi yang memanfaatkan hari libur para Nelayan ini, gerai vaksinasi yang dibuka Polres Tanjung Jabung Barat berhasil memberikan vaksinasi kepada 712 Orang baik Dosis 1 maupun Dosis 2.

Kapolres Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi AKBP Muharman Arta melalui Kabag Ops AKP Jan Manto Hasiholan mengungkapkan, antusiasme Masyarakat di Kelurahan Kampung Nelayan untuk di vaksinasi masih tinggi.

“Jika Jum’at pekan lalu sebanyak 1. 222 orang tervaksinasi, Jum’at pekan ini 712 orang yang tervaksinasi. Ini menandakan jika semangat Warga kita di Kampung Nelayan ini untuk sehat masih tinggi,”ungkap Kabag Ops.

Menurut Kabag Ops dari kegiatan vaksinasi yang selama ini dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan, masih banyak dari Warga Kampung Nelayan yang belum di vaksinasi.

“Dari yang kita lihat masih sekitar 1.000 Warga di Kampung Nelayam belum divaksin. Termasuk juga di Kelurahan Tungkal Harapan yang jumlah nya hampir sama. Untuk 2 (dua) Kelurahan ini akan menjadi Target pelaksanaa vaksinasi yang secara kontinyu kita laksanakan. Ini akan terus kita kejar,” terang AKP Jan Manto Hasiholan.

BACA JUGA  Diduga Melakukan Pencabulan Anak Kandung,Seorang Ayah di Tanjab Barat Dilaporkan

Dijelaskan Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat, Jambi AKP Jan Manto Hasiholan, vaksinasi presisi yang dilaksanakan Polres Tanjung Jabung Barat hari ini, untuk vaksin yang diberikan kepada Masyarakat yakni vaksin jenis Sinovac dan P-fizer.

“Kita tidak menyangka juga kalau antusiasme Masyarakat melebihi dari target awal 500 Dosis hingga menjadi 712 Dosis. Untungnya stok vaksin kita mencukupi termasuk untuk sekitar 2.000 target vaksin di Kelurahan Kampung Nelayan ini juga dan Kelurahan Tungkal Harapan yang belum divaksin,” ungkap Kabag Ops.

Dalam kesempatan ini AKP Jan Manto Hasiholan kembali menghimbau, kepada Masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi tempat – tempat terdekat yang melaksanakan vaksinasi dengan tetap disiplin protokol kesehatan.

“Datangi tempat vaksin dengan tetap menggunakan Masker, bawa KTP, KK. Bagi Masyarakat yang akan di vaksin Dosis 2 jangan lupa untuk membawa Kartu vaksin Dosis 1,” himbaunya.

BACA JUGA  1.008 Orang Terima Vaksinasi Massal di Polres Tanjab Barat

Pantauan lintastungkal.com di Lokasi vaksinasi, Masyarakat umum mulai dari Remaja, Lansia secara bergantian mendatangi Gerai Vaksinasi Presisi Polres Tanjung Jabung Barat.

Tampak beberapa Warga masih ada yang lalai dengan disiplin Protokol kesehatan seperti disiplin dalam Menggunakan Masker. Namun hal itu bisa diatasi dengan bantuan HMI Cabang Tanjab Barat dan Mahasiswa Stai An-Nadwah Kuala Tungkal yang turut membantu memberikan Masker.

Sementara itu Asef salah seorang Nelayan yang turut di vaksinasi mengakui jika baru bisa vaksin karena selama ini sibuk ke Laut untuk mencari Nafkah keluarga.

” Hari ini Vaksin 2 Bang. Kebetulan hari ini libur. Kalau hari biasa kita ke Laut. Maklumlah bang kerjaan lain tidak ada jadi ke Laut inilah untuk Nafkah keluarga,” ungkapnya.

Diakui Asef saat mendapatkan vaksinasi baik Dosis 1 maupun Dosis 2 tidak efek apa – apa yang dirasakan.

“Rasaya biasa – biasa saja Bang. Tidak seperti tetangga saya kemarin yang sempat merasa seperti orang demam,” sebutnya. (*#)

Share :

Baca Juga

Polri

Gerakan ‘SEJATI’ Kapolres Tanjabbar, Forkopimda dan Masyarakat Tanam 1000 Bibit Pohon Mangrove

Polri

Pasutri Asal Jember Ke Mekah Menggunakan Sepeda Motor Tiba di Kuala Tungkal di Sambut Kapolres Tanjab Barat

Polri

Polres Bungo Gelar Razia Penjualan Minuman Beralkohol Tanpa Izin

Polri

1.008 Orang Terima Vaksinasi Massal di Polres Tanjab Barat

Polri

Polres Tanjab Barat Luncurkan Program Pelampung Polri Untuk Masyarakat di Pelosok

Polri

78 Kasus Lakalantas di Tangani Polres Tanjab Barat Selama Tahun 2021

Polri

Polres Bungo Amankan Satu Orang di Duga Penambang Emas Tanpa Izin

Polri

Begini Cara Kapolres Tanjab Barat Lakukan Pengawasan PPKM Mikro di Kuala Tungkal
error: Content is protected !!