mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Tanjab Barat

Minggu, 14 November 2021 - 16:52 WIB

Promosi Produk Khas Daerah, Lima  BUMDes Tanjab Barat Ikuti Expo Provinsi Jambi 2021

Tanjab Barat –  Sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang ada Kabupaten Tanjab Barat akan mengikuti BUMDes Expo Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diselenggarakan Pemprov Jambi di Transmart Jambi.

BUMDes ini nantinya bakal mewakili Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dalam rangka untuk memperkenalkan prodak khas daerah Kabupaten Tanjab Barat.

Terdapat ada 5 BUMDes yang akan mewakili Tanjung Jabung Barat, BUMDes tersebut yakni, BUMDes Karya Bersama Desa Berasau Kecamatan Tungkal Ulu, BUMDes Jadi Mulya Desa Teluk Kulbi, BUMDes bersama Betara, Kecamatan Betara, BUMDes Karya Bersama Desa Delima dan BUMDes Kemotai Jaya Desa Dusun Mudo Kecamatan Muaro Papalik.

Sementara itu, Koordinator BUMDes Bersama Betara, Suroso menyebutkan sejumlah BUMDes di Tanjung Jabung Barat, bakal mengikuti BUMDes expo provinsi Jambi. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat baik untuk diikuti agar produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Tanjabbar untuk dapat terekspose di tingkat provinsi.

BACA JUGA  PT LPPPI Bersama Stakeholder Kecamatan Tebing Tinggi Sosialisasi AKB dan Bagikan 1.500 Masker untuk Masyarakat

“ Tentu kita sangat bersemangat dalam memasarkan produk kita, karena kami menganggap kegiatan seperti ini menjadi jembatan dalam memperkenalkan atau mempromosikan produk BUMDes lebih luas lagi apalagi Expo ini diikuti oleh Pemerintah Kabupaten seprovinsi Jambi,” Ungkapnya.

Dikatakannya, hal ini akan berdampak baik terhadap peningkatan perekonomian masyarakat desa khususnya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes).

” Terlebih saat ini kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia berharap dengan adanya event Expo ini akan menjadi ajang promosi produk-produk andalan BUMDes, agar dikenal secara luas tidak hanya di Tanjabbar saja tetapi juga di daerah lain di se Provinsi Jambi.

BACA JUGA  Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

“ Semoga melalui event ini, produk kita yang dihasilkan oleh BUMDes baik itu berupa kerajinan tangan maupun makanan khas Kabupaten Tanjabbar bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat ” Sebutnya.

Adapun beberapa produk BUMDes Kabupaten Tanjabbar dalam expo 2021 yang dipasarkan ini, kata dia, yakni menawarkan produk jasa layanan simpan pinjam kelompok perempuan, jasa layanan kredit barang barang eloktronik, alat alat mesin, alat alat pertanian, alat alat bangunan dan Produk jasa pembayaran tagihan.

“Dan ada juga  batas kampung cafe.Yang menawarkan sensasi menikamati olahan coffe liberika khas Tanjabbar.”Pungkasnya.(*#)

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tokoh Masyarakat Semau Ajak UAS dan Ustadz Said Ziarah Makam Tuan Guru KH Rasyidi

Tanjab Barat

UAS Ingin Majelis Taklim Jadi Basis Ekonomi Kerakyatan

Tanjab Barat

Ustadz Anwar Sadat Sampaikan Ucapan Selamat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Tanjab Barat

Download Perda Kabupaten Tanjung Jabung Barat tentang Penegakan Protokol Kesehatan Corona Virus Disease 2019

Tanjab Barat

BREAKING NEWS : Safrial Copot Plt. Kadis Perkim

Tanjab Barat

UAS : Peringatan Sumpah Pemuda Jadi Teladan Milenial Menjaga Persatuan dalam Berdemokrasi

Tanjab Barat

RSUD KH Daud Arif Terima 652 Vaksin Sinovac Untuk Karyawan

Tanjab Barat

Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I
error: Content is protected !!