mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Bungo

Kamis, 4 November 2021 - 18:40 WIB

Ribuan Buku Nikah di Kantor Kemenag Bungo Hilang Dicuri, Polisi Lakukan Penyelidikan

BUNGO – Ribuan buku nikah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi dikabarkan hilang diambil pencuri pada Senin (01/11/2021) dini hari kemarin.

Informasi diperoleh pelaku begitu nekat karena melewati tiga pintu di ruangan Kasi Bimas Islam.

“Sekarang sedang dilacak oleh polisi. Orangnya didapatkan di rekaman CCTV. Aksi nekat pencuri Ini terlihat sudah lihai, karena dalam rekaman itu pencuri langsung menuju ke ruangan Kasi Bimas Islam,” ungkap Kabag TU Kemenag Bungo, H. Aliyudin, Kamis (04/11/21).

BACA JUGA  Wabup Hairan Hadiri Rakerda LTPQ Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Dikatakannya, pencuri tersebut hanya mengambil buku nikah saja sedangkan barang-barang yang lain tidak di ambil. Seperti laptop di ruangan itu. Kuat dugaan sang pencuri sudah mengetahui tempat penyimpanan dimana letak buku nikah tersebut.

“Ada sekitar 1.500 buku nikah berarti yang di bawa oleh pencuri. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 900 juta kalau sudah digunakan nikah di luar kantor. Kami berharap pelakunya secepatnya bisa ditangkap,” tutupnya.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dikonfirmasi mengatakan pihaknya telah menerima laporan tidak pencurian tersebut.

BACA JUGA  Begini Respon Al Haris Terkait Gugatan CE-Ratu ke MK

Saat ini pihaknya kata Guntur tengah meyelidikai dan memburu saru orang yang dicurigai sebagai pencuri berdasaarkan rekaman CCTV di Kemenag Bungo tersebut.

“Dari pemeriksaan ditemukan barang bukti di lokasi ada tas diduga milik pelaku dan juga linggis yang digunakan pelaku,” kata Guntur.

Guntur berharap berangkas buku nikah tersebut diganti dengan yang lebih besar agar bisa lebih banyak menyimpan buku nikah.

“Sudah terpantau semua melalui kamera CCTV. Diduga pencurinya satu orang,” ujarnya.(*#)

Share :

Baca Juga

Bungo

Sepi Pembeli,Kapolres Bungo Borong Dagangan Penjual Bendera Merah Putih.
error: Content is protected !!