mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Pendidikan

Senin, 27 Juni 2022 - 19:15 WIB

Sistem Pendaftaran PPDB Online SMAN 1 Kuala Tungkal Terkendala Pemahaman Titik Koordinat

TANJAB BARAT – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Kuala Tungkal hingga mendekati Hari Kedua berakhirnya pendaftaran Selasa (28/6/22) Besok masih banyak Peserta yang melakukan perbaikan persyaratan dan melakukan pendaftaran ulang.

Sistem pendaftaran PPDB yang 100 persen dilaksanakan secara online ini, para Peserta masih banyak terkendala dengan pemahaman titik koordinat, dan salah dalam memasukkan Piagam sesuai dengan Pergub Nomor 10 Tahun 2021.

Kadiman, ST Kepala SMA Negeri 1 Kuala Tungkal mengatakan, penerimaan peserta didik baru di SMAN 1 Kuala Tungkal akan berakhir besok Selasa 28 Juni 2022 dan hingga Hari ini antusias pendaftar lulusan SMP sederajat luar biasa.

“Untuk jalur penerimaan sudah diatur oleh Pergub. Ada beberapa Jalur mulai dari Jalur Zonasi, Prestasi, Afirmasi dan Perpindahan tugas orang tua,” kata Kepsek.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Resmikan Sentra Industri Pengolahan Kelapa Terpadu

Kadiman menyebutkan untuk persentasenya sendiri Jalur Zonasi 55 Persen, Prestasi 27 Persen, perpindahan tugas orang tua 3 Persen dan sisanya Jalur Afirmasi. “Kuota kita ada 306 Siswa yang akan dibagi dalam 9 Rombongan belajar (Rombel),” katanya.

Diakui Kadiman dalam PPDB secara online ini memang ada sedikit permasalahan. Permasalahan timbul bukan dari Sekolah, tetapi dari Peserta didik.

“Karena pendaftaran ini 100 persen online, adik – adik calon Siswa ini banyak belum memahami pengisian dari syarat yang ada di sistem online . Seperti dalam menentukan titik koordinat saat meng-upload foto bukan di depan Rumah,” jelasnya.

Sekolah dalam hal ini tambah Kadiman, hanya memfasilitasi Calon peserta didik semuanya sama tidak ada dibeda -bedakan.

BACA JUGA  TMMD Tahun 2022 Di Prioritaskan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

“Jika kuota sudah terpenuhi pendaftar akan diarahkan ke Sekolah pilihan kedua yakni SMAN 2 dan SMAN 8. Untuk Tanjung Jabung Barat ada SMAN 1, 2, 8 dan SMAN 9 yang melaksanakan PPDB secara online,” sebutnya.

Untuk sementara ini hingga hari kedua menjelang ditutupnya pendaftaran Jumlah peserta yang sudah mendaftar belum bisa dijumlahkan. Karena ada dari peserta ini melakukan pendaftaran hingga 3 (Tiga) kali sebab, ada perbaikan dari kesalahan.

Sementara salah satu orang tua siswa Mts Kuala Tungkal, Fitrawati mengatakan, BPDB secara online menurutnya tidak ada masalah.

“Tidak ada masalah mendaftar melalui online, malah lebih mudah,saat ini tinggal nunggu verifikasi berkas saja. Ini tinggal nunggu panggilan”ujarnya. (*#)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Tanjab Barat Masih Kekurangan Guru Pengajar

Pendidikan

Prodi HTN STAI AN-Nadwah Kuala Tungkal Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Pendidikan

Tren Kasus Covid-19, KBM di Tanjab Barat Masih dilakukan Secara Daring

Pendidikan

Ke Provinsi Jambi Kemendikbudristek Akan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pelajar

Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka, SMA Negeri 1 Tanjab Barat Utamakan Protokol Kesehatan

Pendidikan

SD dan SMP di Kabupaten Tanjab Barat Akan Ikuti UAS Pada April 2021

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tanjab Barat Besok Akan Lakukan KBM Tatap Muka

Pendidikan

Terdata Puluhan Fasilitas Sarana SD dan SMP di Tanjab Barat Mengalami Rusak
error: Content is protected !!