mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Pemerintahan

Jumat, 3 Juni 2022 - 20:15 WIB

Tanjab Barat Peringkat Pertama Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting

JAMBI – Kabupaten Tanjab Barat keluar sebagai Peringkat pertama dalam pelaksanaan 8 (Delapan) aksi Konvergensi Stunting. Atas keberhasilan tersebut Kabupaten Tanjung Jabung Barat menerima Piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Sehubungan dengan penghargaan yang diterima Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H Agus Sanusi mengatakan penurunan angka stunting di Kabupaten Tanjab Barat cukup signifikan dari 44,2 persen tahun 2019 menjadi 19,8 persen di tahun 2021, berdasarkan survey SSGBI tahun 2021.

“Hal ini tentunya merupakan hasil kerja bersama tiap stakeholder, komitmen, kolaborasi organisasi perangkat daerah (OPD) dan masyarakat melalui beberapa kegiatan, antara lain melakukan pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan terkait percepatan pencegahan stunting hingga tingkat desa di daerah,” ungkap H Agus Sanusi usai menerima Piagam penghargaan.

BACA JUGA  Permudah Pembuatan Paspor,Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Sosialisasi M-Paspor dan Eazy Paspor

“Selain itu juga tak lepas dari peran ketua TP PKK Tanjab Barat Hj Fadhilah Sadat yang turut mendukung penuh penurunan stunting, dan terus berupaya untuk menyosialisasikan pentingnya tumbuh kembang anak dalam pencegahan stunting,” tambahnya.

BACA JUGA  Bupati Anwar Sadat Tinjau Korban Kebakaran di Desa Rantau Benar

Salah satu program yang terus digalakkan adalah mengaktifkan kembali Posyandu hingga bisa menjangkau Masyarakat pedesaan.

“Dalam kegiatan posyandu, TP PKK juga menyosialisasikan makanan sehat dan bergizi yang baik untuk ibu hamil maupun yang menyusui,” katanya.

Kedepan, Agus Sanusi menyebutkan kebijakan dan strategi Pemkab Tanjab Barat bakal lebih holistik, intergratif, tematik dan praktik baik inovasi baru harus tetap dioptimalkan.

“Dengan demikian pencegahan stunting bisa difokuskan sebagai penanganan yang lebih preventif dan berkelanjutan,” pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Buka Konfercab NU Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Kapolda Jambi Pimpin Rakor Penanganan COVID-19 dan Persiapan MTQ

Pemerintahan

Dilantik Bupati Tanjab Barat,Dua Secara Virtual Satu Tatap Muka

Pemerintahan

Launching Beras Bantuan PPKM , Bupati Berharap Penyaluran Ke Masyarakat Cepat dan Tepat

Pemerintahan

Wabup Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020, Terkait Temuan BPK di Sejumlah OPD

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Undangan Bukber DPD Partai Golkar

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023