mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:14 WIB

Bupati Tanjab Barat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat,Drs H. Anwar Sadat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07/21).

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bapak Bupati di rumah dinas, jum’at (23/07/21) lalu.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Dirinya meminta adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di tanjab barat berjalan lancar.

BACA JUGA  Kegiatan "The Class Of 21 Great Party" di Duga Melanggar Prokes, Bupati Akan Cabut Izin Penyelenggara

“Saya berharap camat, lurah dan rt bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk kelurahan patunas sebanyak 2.216 KK dan kelurahan sriwijaya 1.374 KK. Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam.

“Pembangunan jaringan gas ini adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Tanjab Barat menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA  yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kejar Herd Immunity PT. LPPPI Gelar Vaksinasi Astrazeneca tahap 2

Iapun berharap akan ada tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga ini.

“Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” tutupnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Asisten Ekbang Haji Erwin, Perwakilan PT SENA, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal IV Kota dan Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rangkaian Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Pemerintahan

PJ Gubernur Jambi Serahkan Hibah Mesin Mesin Dukcapil Mandiri (ADM) Ke Bupati Tanjab Barat

Pemerintahan

Beberapa Hari di Tinjau Bupati, Jembatan Parit III Langsung di Perbaiki

Pemerintahan

Jelang Idul Adha,OPD Tanjab Barat Sudah Menyiapkan 48 Sapi dan 3 Ekor Kambing Untuk di Kurban

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria 2021

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Kapolda Jambi Resmikan Polsek Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon dengan Menko Kemaritiman dan Gubernur Terkait Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan

Pembangunan Oprit Jembatan Parit Gompong di Keluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembangunannya