mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Ternyata Seorang Siswi Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Jenguk Sekda Breaking News!! Melahirkan Di Kamar Hotel Kuala Tungkal Ibu dan Bayi Meninggal Dunia 30 Tahun Mengabdi Menjadi Guru MAN Kuala Tungkal,Haknya Sebagai Pensiunan PNS Tak Dibayarkan Wakil Ketua DPD Partai Perindo Tanjab Barat Gencar Sosialisasi Nomor Urut Partai Hingga Visi Misi

Home / Pemerintahan

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:14 WIB

Bupati Tanjab Barat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas Rumah Tangga

Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat,Drs H. Anwar Sadat Gelar Giat Sosialisasi Pemasangan Jaringan Gas untuk Rumah Tangga di Wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Selasa (27/07/21).

Sosialisasi ini merupakan tindaklanjut hasil pertemuan dengan PT SENA, anak perusahaan PT PGN bersama asisten Perekonomian dan Kabag SDA yang dilanjutkan dengan pertemuan bersama Bapak Bupati di rumah dinas, jum’at (23/07/21) lalu.

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan program penyambungan gas ini gratis, sehingga diharapkan tidak ada masyarakat yang menolak karena untuk pemasangan jaringan tidak bisa menyusul.

Dirinya meminta adanya dukungan dari semua sektor yaitu perangkat daerah terkait mulai dari kecamatan, kelurahan, RT dan seluruh warga yang mendapat sambungan jaringan gas agar pelaksanaan pembangunan jaringan gas rumah tangga di tanjab barat berjalan lancar.

BACA JUGA  Pemkab Tanjab Barat Lantik 26 Pejabat Fungsional

“Saya berharap camat, lurah dan rt bisa mendampingi PT SENA dalam melakukan validasi agar proses validasi berjalan sukses sehingga bisa tersambung di rumah masyarakat di awal 2022,” ujarnya.

Dijelaskan Bupati alokasi pemasangan jaringan gas bumi untuk rumah tangga pada tahap awal ini sebanyak 3.209 sambungan rumah dengan rincian untuk kelurahan patunas sebanyak 2.216 KK dan kelurahan sriwijaya 1.374 KK. Jaringan ini bersumber dari PT PGN Semau Kecamatan Bram Itam.

“Pembangunan jaringan gas ini adalah upaya pemerintah untuk meminimalisir kelangkaan gas serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,”ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Bupati Tanjab Barat menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat datang kepada perwakilan PT SENA  yang telah bersedia hadir dan berkunjung ke Tanjab Barat.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Tinjau Langsung Pembagian BLT BBM di Kantor Pos 

Iapun berharap akan ada tercipta hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan PT SENA yang merupakan mitra kerja kementerian ESDM RI dalam pembangunan jaringan gas rumah tangga ini.

“Karena hal ini sejalan dengan visi kita untuk mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang berkualitas, ekonomi maju, religius, kompetitif, aman dan harmonis,” tutupnya.

Turut hadir pada sosialisasi tersebut, Asisten Ekbang Haji Erwin, Perwakilan PT SENA, Camat Tungkal Ilir, Kabag SDA Setda, Lurah Patunas, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal IV Kota dan Para Ketua RT lingkup kelurahan Patunas dan Sriwijaya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Kunjungi dan Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Pemerintahan

Kehabisan Stok Oksigen,Bupati Tanjab Barat Sidak Ke RSUD KH Daud Arif

Pemerintahan

Dikritik,Anwar Sadat : Itu Merupakan Hal Biasa

Pemerintahan

Refleksi Satu Tahun Uas- Hairan Diisi Dengan Tasyakuran Dan Vaksinasi Booster

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikut Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Cek Kondisi Jalan dan Jembatan Dalam Kota yang Rusak Parah

Pemerintahan

Warganya Tertimpa Musibah, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Langsung Kelokasi Saat Api Masih Berkobar