mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal Bihalal Bersama Gubernur Jambi Sekian Lama Menanti Akhirnya Ratusan CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Haji Pada Tahun Ini Mempererat Silaturahmi,Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat Bupati Anwar Sadat Hadiri Peresmian Rehab Rumah Tidak Layak Huni Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

Home / DPRD

Jumat, 24 September 2021 - 19:16 WIB

DPRD Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal, H.Abdullah: Walau Diguyur Hujan Antusias Masyarakat Sangat Tinggi

Tanjab Barat – DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar vaksinasi massal untuk dosis satu dan dua di gedung DPRD  Tanjab Barat. Vaksinasi COVID-19 tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan pelajar dengan kuota sebanyak 100 vial atau 1000 dosis.Kamis (23/09/21).

Vaksinasi 1000 Dosis kerjasama DPRD, TNI – Polri bersama Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat,bagi Warga Masyarakat Usia 12 Tahun keatas dilaksanakan dengan Protokol kesehatan ketat. Setiap Warga yang datang diwajibkan menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan menjaga jarak saat mengikuti Proses Vaksinasi.

Terlihat antusias warga mengikuti vaksinasi yang di gelar di gedung DPRD Tanjab Barat ini sangat tinggi,walaupun diguyur hujan dari pagi hingga tengah hari. Namun tidak menyurutkan warga masyarakat untuk mendapatkan Vaksin dengan target 1000 Dosis ini.

Agar masyarakat tidak pulang saat menunggu antrian untuk itu pihak DPRD Tanjab Barat menggandeng Dinas Sosial untuk menyediakan nasi goreng gratis bagi warga yang telah menunggu dari pagi hingga tengah hari.

Seperti diungkapkan oleh nuraini ia rela menunggu antrian hingga dua jam,sebab bagi dirinya divaksin sangat penting agar imun tubuh tetap kuat dan terhindar dari virus covid 19.selain itu juga mendukung program pemerintah sebab vaksin saat ini gencar dicanangkan.

BACA JUGA  24 Sumur Bor Yang Disengketakan Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis Milik Tanjab Barat

“Menunggu sekitar dua jam, Itupun dari jam tujuh pagi dan ini untuk dosis kedua,” ucapnya.

Khairatul Nisa pelajar dari Mts kelas 7 ini mengatakan, setelah disuntik hanya merasakan sedikit pegal dan dirinya mengikuti vaksin supaya terhindar dari virus covid 19.”Supaya terhindar dari covid 19,”ujarnya.

Dijelaskannya bahwa dari sekolah yang mengikuti Vaksin di gedung DPRD Tanjab Barat ini sebanyak tujuh lokal dan sudah mendapatkan izin dari orang tua.”Sudah dapat izin orang tua,”tutup nya.

Sementara itu Revi Ardiansyah salah seorang warga yang mengikuti vaksin menyampaikan bahwa setelah divaksin tidak merasakan efek yang berarti,meski begitu ia sangat puas setelah divaksin sebab selain mendukung program pemerintah juga meningkatkan imun tubuh.

“Dengan imun tubuh kuat maka akan sedikit terhindar dari virus covid 19,” katanya.

Ia meminta kepada masyarakat jangan takut divaksin sebab dosis vaksin telah teruji aman dan halal dan tak lupa iapun mengucapan terimakasih pada segenap anggota DPRD yang telah mengadakan vaksinasi massal bagi masyarakat.

“Terimakasih untuk DPRD Tanjab Barat atas terlaksananya vaksinasi yang digelar di gedung DPRD ini,”tutupnya.

Tempat Terpisah Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat,H Abdullah, SE mengatakan, Vaksinasi di Kabupaten Tanjung jabung Barat sudah diangka sekitar 38 Persen.

BACA JUGA  RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

“Hari ini kita di DPRD melaksanakan Vaksinasi kerjasama dengan TNI – Polri dan Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat. Semoga target awal 1000 Dosis bisa tercapai,” harap H Abdullah.

Politisis PDI Perjuangan ini mengakui jika antusiasme Masyarakat cukup tinggi untuk di Vaksinasi. Sebab, walaupun kondisi Hujan sejak Subuh hingga Siang Hari, Masyarakat ramai mendatangi Gedung DPRD.

“Antusiasme Masyarakat cukup tinggi walaupun suasana Hujan dari subuh hingga siang tadi alhamdulillah Masyarakat ramai yang datang dan Proses Vaksinasi bisa berjalan lancar,” ucap Ketua DPRD Tanjungjabung Barat.

Disinggung apakah giat Vaksinasi ini secara continue dilaksanakan?, Ketua DPRD Tajungjabung Barat, H Abdullah, SE menyebutkan, tidak menutup kemungkinan kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali.

“Kedepan kita akan ikut berpastisipasi lagi terkait Vaksinasi,” ucap Ketua DPRD menegaskan.

Melalui kegiatan Vaksinasi tersebut Ketua Abdullah berharap Khususnya Masyarakat Kabupaten Tanjungjabung Barat, dan Provinsi Jambi pada umumnya segera terbebas dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Walaupun sudah di Vaksinasi Masyarakat hendaknya tidak lalai dengan Protokol kesehatan. Dan 80 Persen target Vaksinasi di Kabupaten Tanjungjabung Barat tercapai sehingga aktivitas Masyarakat bisa normal kembali,” harapnya.

Share :

Baca Juga

DPRD

Menjadi Ketua BK DPRD Tanjab Barat, Jamal: Dewan Harus Disiplin

DPRD

Dinilai Meresahkan Masyarakat, Ketua Ormas P3S Minta BK Panggil Oknum Anggota DPRD Soal Isu JBJ

DPRD

Serap Aspirasi Masyarakat Kampung Nelayan, Rendra Usman :Ini Akan dibawa ke DPRD untuk di tindak lanjuti

DPRD

Anggota DPRD Dari Fraksi PDI Perjuangan Tanjab Barat Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Tungkal Harapan

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sisa Masa Jabatan tahun 2019 – 2024

DPRD

Suprayogi Sebut Isu Beredar Pembelian Mobil Baru Bupati Tanjab Barat Tidak Benar

DPRD

DPRD Tanjab barat Akan Gelar Vaksin Untuk 1000 Orang, Ini Jadwalnya

DPRD

Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat
error: Content is protected !!