mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / DPRD

Kamis, 21 Maret 2024 - 04:33 WIB

Ketua DPRD Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Pengembangan Ekowisata Hutan mangrove

TANJAB BARAT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Dan H. Hairan, SH, agar segera mengusulkan anggaran terkait pengembangan ekowisata hutan mangrove yang berlokasi  di Desa Tungkal I, kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pernyataan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, H. Abdullah,SE, saat dikonfirmasi pasca kunjungan kerja menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Minggu (17/03/24)

“Kita minta pihak Pemkab agar segera menyusun dan mengusulkan anggaran kepada pihak kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif Republik Indonesia terkait ekowisata hutan mangrove di daerah Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir” ujar Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saat dikonfirmasi,Senin (18/03/24).

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Pernyataan dan permintaan Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung barat H. Abdullah, terhadap pihak pemerintah daerah agar segera menyusun dan mengusulkan anggaran terkait pengembangan ekowisata mangrove kepada pihak kementerian bukan sebatas guyonan belaka, melainkan hal tersebut  disikapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pada saat mendampingi kunjungan kerja menteri Pariwisata RI Sandiaga Uno ke Wisata Mangrove.

“Kemarin kita mendengar sendiri,  disaksikan para Dirjen dan deputi, saat di lokasi (Kawasan hutan mangrove). Pak Menteri Pariwisata RI (Sandiaga Uno) menyampaikan meminta agar pemerintah daerah segera menyusun dan mengusulkan anggaran terkait pengembangan apa – apa saja yang dibutuhkan untuk pengembangan ekowisata mangrove ini” papar Ketua DPRD H. Abdullah,SE.

Ketua DPRD berharap, terkait pembicaraan dengan bapak menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia serta disaksikan oleh Gubernur Jambi Al Haris, bersama Dirjend dan Deputi kementerian pariwisata, agar usulan yang dipinta oleh menteri pariwisata segera dibuat pada tahun 2024 ini, dengan menjadi pertimbangan pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia bahwa kita (Kabupaten Tanjung Jabung Barat.red) benar – benar sangat serius mengembangkan potensi pariwisata hutan mangrove dan diharapkan agar keinginan bersama terealisasi anggaran untuk tahun 2025  nantinya.

BACA JUGA  Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS - HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

“Kita berharap pembicaraan pada saat di lokasi Kawasan hutan mangrove bersama bapak menteri Pariwisata RI, pihak Pemkab kita (Kabupaten Tanjung Jabung Barat) sigap mengambil peluang agar bisa segera menyusun rencana anggaran terkait kebutuhan pengembangan ekowisata mangrove ini, diharapkan terealisasi pada tahun 2025 mendatang ” Pungkas Ketua DPRD.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

DPRD

Hasbi, Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar PAW H Syaifudin

DPRD

DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

DPRD

Fraksi Tanjung Jabung Barat Bersatu, Raperda Demi Kesejahteraan Masyarakat

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Lumut

DPRD

Reses Masa Sidang III,Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pematang Buluh

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Penyerahan Laporan LHP atas LKPD Tahun 2021 Dari BPK RI Jambi

DPRD

DPD II Partai Golkar Tanjab Barat Menunggu Proses PAW Budi Azwar

DPRD

Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjab Barat Doa Bersama di Makam Bung Karno