mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, lepas Logistik Pemilu 2024 Ketua DPRD Tanjab Barat, Hadiri Acara Penyambutan Kapolres Baru Anggota DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie,Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Hadiri Kegiatan Refleksi Ke Tiga Tahun Kepemimpinan UAS – HARIAN,Wakil Ketua I DPRD Ucapkan Selamat 

Home / Kesehatan

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:33 WIB

Memasuki Pertengahan 2022 Kasus DBD Cenderung Meningkat

Tanjab Barat – Tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir patut diwaspadai akan munculnya penyakit Demam Berdarah (DBD) yang mulai mengalami peningkatan, terutama di Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya kota Kuala Tungkal sebagai wilayah yang memiliki banyak genangan air.

Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanjab Barat menghimbau masyarakat untuk wasapda penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini. Sebab dibanding tahun lalu kasus DPD ditahun ini mengalami peningkatan.

Hal itu disampaikan oleh, Ermadayanti, Kasi Pengendalian Pemberantasan Penyakit Menular, Dinkes Tanjab Barat, bahwa antisipasi penyakit DBD merupakan fokus dinas kesehatan. Menurutnya dimusim penghujan saat ini menjadi sasaran berkembangbiaknya jentik nyamuk aedes aegypti.

BACA JUGA  Pasien Terlambat Operasi di Jambi, Keluarga Pasien Minta Bupati Evaluasi Kinerja Pejabat RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal

“Dari januari 2022 hingga juli ini sudah tercatat 30 kasus atau suspek, mulai dari januari 4 kasus, februari 10 kasus, maret menurun 1 kasus, april 4 kasus, dibulan mei 2 dan juni 2, untuk bulan juli ini sudah terdapat 7 kasus kemungkinan akan meningkat lagi.” Kata Erma.

Ia menyebut, kebanyakan kasus DBD ditemui di Kecamatan Tungkal Ilir, khususnya kota Kualatungkal. Dijelaskan nya jika dibanding tahun 2021 lalu dibulan yang sama kasus DBD cenderung menurun untuk itu ia meminta masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

BACA JUGA  Dinkes Tanjab Barat Gelar Penguatan Tatalaksana Pelayanan Kesehatan PUS Catin 

“Memang kebanyakan penderita DBD warga Kualatungkal, kita himbau untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan menjaga tempat penyimpanan air atau sering kita sebut 3M memantau, menguras dan mengubur. Apabila memang ada gejala yang dirasakan, segera melapor kepada puskesmas terdekat agar dapat ditindaklanjuti.” Pungkasnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Siswa SDN 18 Kuala Tungkal Sangat Antuasias Mengikuti Vaksinasi

Kesehatan

IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup,Ini Kata Jubir Covid 19 Tanjab Barat

Kesehatan

Dokter Spesialis Terkonfirmasi Covid 19, RSUD KH Daud Arif Tutup Poli Penyakit Dalam Selama 2 Minggu

Kesehatan

RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Akan Buka Pelayanan Radiologi

Kesehatan

Kasus DBD di Tanjab Barat Tahun 2021 Menurun

Kesehatan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19 Aplikasi Silacak

Kesehatan

Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN

Kesehatan

Tanjab Barat Kehabisan Stok Vaksin, Andi Pada: Sudah di Ajukan 3000 Vaksin