mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Jumat, 9 September 2022 - 06:58 WIB

Pemda Tanjab Barat Kawal Distribusi BBM Bersubsidi

Tanjab Barat – Bentuk kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat terhadap Masyarakat yang membutuhkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Subsidi dan sulit didapat, Pemerintah daerah mengambil kebijakan mengawal penyaluran BBM Subsidi.

“Hari ini kami sudah menyelesaikan rapat bersama unsur Forkopimda dan rekan – rekan dari Pemerintah daerah, menyahuti kenaikan BBM Subsidi,” kata Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat dihadapan Awak Media, Kamis (8/9/22).

Ada beberapa kebijakan yang dilakukan Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat, dalam mengatasi yang Hari ini (Kamis’red), didapati informasi terjadi kelangkaan BBM.

“Adanya kelangkaan BBM Solar dan Pertalite, kebijakan dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH – Migas), bahwa SPBU sementara ini tidak dibenarkan menyalurkan BBM ke pengecer yang ada di Wilayah RT, Kelurahan,” katanya.

BACA JUGA  Pulang Wilayah Riau Via Tanjab Barat, Puluhan Santri Al Mubarok di Periksa Kesehatan

Maka dari itu, Pemerintah daerah sudah berkomunikasi dan berkoordinasi bahwa penyaluran BBM Subsidi itu nantinya di off taker dan dikanalisasikan oleh Dinas masing – masing.

“Sebagai contoh, ada UMKM, Pedagang yang membutuhkan BBM, mereka nantinya akan mendapatkan surat dari Dinas Koperindag. Dengan Surat itu mereka Masyarakat pelaku UMKM bisa membeli BBM Subsidi,” jelas Bupati.

BACA JUGA  Lapas Kuala Tungkal Serahkan Remisi Kepada 261 Narapidana

Begitu juga halnya dengan Para Nelayan yang bisa mendapatkan Surat dari Dinas Perikanan untuk dipergunakan Nelayan membeli BBM sesuai dengan harga yang ditetapkan Pemerintah.

“Surat ini juga bisa didapatkan transportasi dan angkutan umum lainnya di Dinas Perhubungan untuk memenuhi kebutuhan Minyak bersubsidi,” jelas Bupati.

Didepan Wartawan Bupati menyampaikan, Masyarakat jangan takut tidak memperoleh BBM Subsidi. Sebab pasokan yang ada sesuai dengan laporan Pertamina melebihi 17 Persen.

“Pasokan pertalite kita sudah melebihi 17 Persen, Solar 18 Persen. Artinya kuota itu melebihi daripada kuota yang memang telah ditetapkan,” pungkasnya. (*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Bupati: Semoga Putra Putri Terbaik Tanjab Barat Dapat Mengemban Tugas Mulia Ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Terima Silaturrahmi Perawat Honorer Tanjab Barat 

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penetapan Batas Desa

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Belanja Daerah

Pemerintahan

Dongkrak Semangat Qori dan Qoriah Tanjab Barat Bupati Akan Berikan Bonus Bagi Meraih Juara

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Secara Terbatas

Pemerintahan

Sering Terjadi Kecelakaan, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Jembatan Sugeng