mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Mahasiswa Satuan 010 STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Tahun 2021 Bupati Buka Muskab V Kadin Tanjab Barat Launching Aliran Listrik Kecamatan Seko, Bupati  Anwar Sadat : Alhamdulillah Impian Masyarakat Terwujudkan Bupati Berikan Nasihat Siswa SMAN 1 Tanjab Barat yang Terlibat Acara “The Class Of 21 Great Party” Acara ‘The Class Of 21 Great Party Siswa SMA N 1 Tanjabbar Berbuntut Panjang, Polisi Lakukan Pemeriksaan Terhadap EO 

Home / Pemerintahan

Kamis, 25 Maret 2021 - 15:12 WIB

Setelah di Resmikan Bupati dan Wabup, Ribuan KK 19 Desa di Tanjab Barat Nikmati Aliran Listrik

Tanjab Barat – Ribuan Kepala Keluarga (KK) 19 desa di Kabupaten Tanjab Barat, Propinsi Jambi,bisa menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Aliran listrik tersebut dapat membantu aktivitas dan peningkatan ekonomi warga.

Hal tersebut setelah diresmikannya aliran listrik untuk 19 desa pada kamis (25/03/21) oleh Pj Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, Bupati Tanjabbar, Drs. H. Anwar Sadat MAg dan Wakil Bupati Tanjab Barat, Hairan SH.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Kebutuhan akan sumber daya listrik sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, untuk itu pemerintah kabupaten mengusahakan dengan sungguh – sungguh agar listrik bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di 19 Desa.

Karena kata bupati, sejak zaman dahulu, belum ada listrik dan masyarakat hanya memanfaatkan listrik disel yang dikelola oleh swasta.

” ini merupakan komitmen kami dan Alhamdulillah hari ini kebutuhan listrik sebesar 5 Mega Watt Untuk menjangkau lebih kurang 8326 kepala keluarga dapat teratasi dengan adanya kerja sama antara Pihak PLN dan LPPPI telah terjalin dan hari ini aliran listrik sudah masuk kewilayah 19 Desa, ” ucap Bupati Anwar Sadat, saat acara peresmian di lapangan Kantor PT LPPPI.

BACA JUGA  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakor Teknis Bencana Hidro meteorologi dan Karhutla di Aula Kodim 0419/Tanjab

Dengan demikian bupati mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia mambantu kebersamaan dan kerjasama antar semua pihak antara masyarakat pemerintah dan PLN.

Kami berharap Partisipasi dari semuanya untuk menjaga infrastruktur jaringan listrik PLN serta melakukan pembersihan tanaman tumbuh sepanjang jalan aliran listrik.

” Dengan pembangunan desa, program pemerintah dapat berjalan dengan cepat sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan pendidikan kesejahteraan masyarakat desa, sehingga keberhasilan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masyarakat turut bersama aktif di dalamnya,” ucap Bupati.

Sementara itu, plt Gubernur Jambi, Dr. Hari Nur Cahya Murni MSi, menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan adanya acara penyaluran aliran listrik untuk 19 Desa di 3 kecamatan.

BACA JUGA  Masa Jabatan Hitungan Hari, Safrial Sampaikan Pesan Untuk ASN dan Maaf Ke Awak Media

“kegiatan hari ini merupakan bentuk kepedulian nyata, dimana pemerintah hadir untuk 19 desa di 3 Kecamatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkap Gubernur.

Dengan adanya aliran listrik di 19 Desa ini diharapkan juga kepada PT LPPPI yang mendapat kontrak dengan PLN untuk tetap memberikan kepedulian kepada masyarakat.

“Dari unsur pemerintah, kami merasa bersyukur dan berterima kasih karena ini merupakan penantian panjang masyarakat,” pungkasnya.

Acara peresmian dihadiri Pimpinan perusahaan PT LPPPI, Suparno SE, Manager Humas PT WKS, Kurniawan, Perwakilan PLN Sumbagsel, Ahmad Nur Hadianto, Ketua DPRD Tanjabbar Ahmad Jahfar, Dandim, Kapolres, Sekda Tanjab Barat, Ir. Agus Sanusi, para Asisten, kepala OPD, Para Camat, dan Kades di 19 Desa. Serta tamu undangan lainnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Masa Pandemi Pasar Beduk Ditiadakan, Syafriwan : Masyarakat Boleh Jualan di Depan Rumah

Pemerintahan

Miris !! 5 Bulan Mobnas Pemkab Tanjabbar di Biarkan Tertogok di Pinggir Jalan

Pemerintahan

Bupati Apresiasi Gerakan Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Turun Langsung Pantau Perbaikan Jalan, Netizen Tanggapi Positif

Pemerintahan

Jelang Pelantikan Anwar Sadat-Hairan, Ucapan Selamat Menghiasi Kantor dan Rumah Dinas Bupati

Pemerintahan

Lansia Terlantar, Bupati Tanjab Barat: Dinas Terkait Harus Jeli Menanggapi Warganya

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat tidak bisa di Vaksin Sinovac

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Latsar CPNS Tahun 2021