mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Kepada Pengelola PBB-P2 Terbaik Lepas 398 Jamaah Haji, Bupati Anwar Sadat: Semoga Mendapat Berkah Luar Biasa Gelar Malam Perpisahan, Bupati Tanjab Barat Ucapakan Terima Kasih Pada Kajari Marcello Bellah Bupati Anwar Sadat: Pelatihan Membatik Tingkatkan Keterampilan dan Wirausaha di Tanjung Jabung Barat Pelantikan Pengurus KONI Tanjab Barat 2024-2028, Bupati Anwar Sadat Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga

Home / Pemerintahan

Sabtu, 29 April 2023 - 09:23 WIB

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Kunjungan Safari Jumat ke Masjid Al-Kautsar

TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag kembali laksanakan kunjungan Safari Jum’at ke Masjid Al-Kautsar, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. Jum’at (28/4/23).

Usai melaksanakan sholat Jum’at, Bupati menyampaikan terkait permasalahan harga pinang, dimana saat ini mengalami penurunan harga yang dipengaruhi berkurangnya permintaan pasar global dan kualitas pinang yang kalah dengan pihak luar.Bupati sampaikan bahwa Pemkab Tanjab Barat terus melakukan upaya terbaik guna mengatasi permasalahan tersebut.

Terkait hal itu, Bupati juga meminta kepada para petani agar memanfaatkan dan mengoptimalkan lahan kosong untuk budidaya tanaman lainnya seperti cabai yang saat ini harganya masih stabil.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Percepatan Penanganan Konflik Sosial Kelompok Tani 

“Kami akan menggandeng perusahaan untuk bisa membantu para petani kita dalam mengoptimalkan lahan kosong guna meningkat ekonomi warga kita.” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan terkait pelebaran jalan nasional yang akan terus berlanjut dan ditargetkan selesai pada Tahun 2024.

Usai kegiatan safari jum’at, Bupati juga meninjau pos pengamanan lebaran yang berada di depan Masjid Al-Kautsar guna memastikan jaminan keamanan, keselamatan bagi pemudik Tanjung Jabung Barat.

“Hari ini kami, bersama ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan perwakilan unsur Forkopimda hadir untuk memberikan semangat kepada petugas  pengamanan arus mudik yang memberikan pelayanan maksimal, saya ucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pengamanan arus mudik lebaran.” ucap Bupati.

BACA JUGA  Polisi Telah Mengetahui Indentitas Pelaku Penipuan Seorang Ibu

Pada kesempatan yang sama, Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat juga menyerahkan bantuan berupa sembako kepada petuga pos pelayanan lebaran tahun 2023 yang berada di desa Pematang Lumut.

Selain itu dalam safari jumat tersebut, Bupati juga memberikan bantuan berupa renovasi sarana dan prasarana Masjid Al-Kautsar sebesar 5 juta rupiah.

Turut hadir mendampingi Bupati, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua Baznas Tanjab Barat, Kabag Lingkup Pemkab Tanjab Barat, Camat Betara, Kepala Desa Pematang Lumut, Ormas, OKP dan Masyarakat Desa Pematang Lumut.*hms

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Raih Opini WTP Keenam Kalinya dari BPK, Anwar Sadat:Ini Hasil Kerja Keras dan Sinergi Semua Pihak

Pemerintahan

Staf Ahli Hukum Setda Tanjab Barat Mewakili Bupati Hadiri Haul Akbar Sulthanul Aulia Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Pemerintahan

Hari Raya Idul Adha, 33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

Pemerintahan

Kabag Umum dan Kasat Pol PP Diberikan Sanksi Teguran

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia

Pemerintahan

Masa Jabatan Hitungan Hari, Safrial Sampaikan Pesan Untuk ASN dan Maaf Ke Awak Media

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Silahturahmi Doa Bersama Anak Yatim dan Kaum Duafa