mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Gelar Malam Pisah Sambut, Kepada Kapolres Lama Bupati Anwar Sadat Ucapkan Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Ke-78 Tuan Guru Datu Sapat Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di BTN Manunggal I Bupati Tanjab Barat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Tunjukan Kepedulian Bupati Tanjab Barat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 September 2022 - 18:52 WIB

Cukupi Kebutuhan Hingga Akhir Tahun, Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Beras Ratusan Ton

TANJAB BARAT – Naiknya Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, membuat sejumlah bahan pokok dipasaran ikut berimbas mengalami kenaikan, terutama harga beras.

Hal tersebut terlihat sejak beberapa pekan terakhir saja harga beras perkarung nya di pasaran sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga beras di pasaran ini, Badan Urusan Logistik (Bulog ) Kantor Cabang Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Barat, menjamin jika stok ketersediaan beras hingga akhir tahun 2022 ini mencukupi.

Hal itu dikatakan oleh Pimpinan Kantor Cabang ( Kancab) Kuala Tungkal, Andy Setiawan, Kamis (29/9/22). Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini pihaknya sejak dini sudah melakukan antisipasi.

BACA JUGA  Patroli Karhutla, Anggota TNI Shalat Ashar Bersama Kapolres Hanya Beralaskan Plastik

“ Kita menjamin stok kesediaan beras, sembari melakukan antisipasi agar harga beras tidak melambung tinggi dipasaran.” Kata Andy.

Ia mengatakan bahwa, untuk saat ini stok dan kesediaan beras di gudang bulog Kuala Tungkal mencukupi hingga akhir tahun nanti.

” Stok kita saat ini ada 500 ton untuk dua Kabupaten, cukup hingga akhir tahun ini, kita juga masih mendatangkan beras untuk mengantisipasi jika ada bencana alam, karena saat ini sedang memasuki musim hujan.” Bebernya.

BACA JUGA  Halte Desa Sungai Serindit Rusak, Bupati Anwar Sadat Cek Langsung ke Lokasi

Selain itu, Andy menyebutkan jika pihaknya telah memonitor terkait harga beras yang terus mengalami kenaikan dan pihaknya kata Andy selalu siap bekerja sama dengan pemerintah apabila akan melakukan operasi pasar.

” Saat ini BULOG Kancab Kuala Tungkal sedang melaksanakan Operasi Pasar KPSH Beras Medium, Migor Kemasan, gula pasir dengan harga terjangkau di Pasar Parit 3 serta Toko/RPK yang tersebar di Kabupaten Tanjabbar dan Tanjabtim.” Sebutnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BPBD Libatkan Pelajar SMK Negeri 7 Betara Jadi Pelopor Tanggap Bencana

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Lokal Pandawa Lima dan Padiku

Kecelakaan

Kecelakaan Mobil Secara Beruntun Terjadi di Jalan Lintas Jambi – Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Gunakan Dana Pribadi, Pria Asal Senyerang Menang Peringkat III Lomba Kaligrafi di Tingkat Asean

Tanjab Barat

Puluhan Pjs Kades di Tanjab Barat Kembalikan Uang ke Kas Desa 

Tanjab Barat

Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura

Tanjab Barat

Rayakan HUT Ke-50, Basarnas Jambi Tanam Ratusan Bibit Mangrove di Desa Tungkal I

Tanjab Barat

HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah