mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Jembatan WFC di Tabrak Kapal,Sekda Tanjab Barat Cek Dampak Kerusakan Cegah Aksi Borong, Indomaret di Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Gelar Turnamen Game Online,Yogi: Untuk Mencari Atlet E-sport di Tanjab Barat Wakil Bupati Hadir Pelantikan PWI Tanjab Barat Ketua dan Pengurus Harian PBSI Tanjab Barat Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Home / Berita

Kamis, 6 Mei 2021 - 19:26 WIB

Mempercepat Penyaluran, Kemenag Tanjab Barat Himbau Masyarakat Segera Membayaran Zakat Fitrah

TANJAB BARAT – Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menghimbau kepada masyarakat. Untuk sesegera mungkin melakukan pembayaran zakat fitrah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala kementerian Agama Tanjung Jabung Barat, Drs. Hasbi,M.Pd.i. Ia menyebutkan bahwa untuk besaran pembayaran Zakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sudah di tetapkan pada dua minggu ramadhan lalu.

” Dengan kondisi pandemi dan berdampak pada ekonomi saat ini, masyarakat di himbau untuk dapat menyegerakan pembayaran zakat fitrah.” Kata Hasbi.

Menurutnya, dengan sesegera mungkin masyarakat menunaikan zakat fitrah. Maka dapat mempercepat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima zakat. Apalagi saat ini kondisi ekonomi di tengah pandemi yang masih sulit.

BACA JUGA  PJ Gubernur Jambi di Anugerahi Penghargaan Pembina K3 Tahun 2021

” Untuk penyaluran zakat fitrah, bisa langsung ke Badan Amil Zakat. Nantinya zakat fitrah yang di tunaikan oleh masyarakat akan di serahkan ke penerima zakat dengan langsung di antar ke rumah penerima zakat. ” Ungkapnya.

” Jadi penerima tidak datang ke mesjid, karena menghindari kerumunan juga. Ini sudah kita sampaikan bahwa zakat langsung di antar ke rumah penerima zakat,” Timpalnya.

Disisi lain, untuk mekanisme pembayaran zakat juga Hasbi telah memberikan arahan kepada Badan Amil Zakat untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid 19. Ia meminta agar masyarakat yang membayar zakat untuk di bentuk skema agar tidak berkerumun.

BACA JUGA  Perkuat Imunitas Tubuh Di Masa Pandemi, Prajurit Korem 042/Gapu Binsik Lari Jalan

” Meskipun memang kalU secara umum kita lihat masyarakat kalau mau bayar ini satu-satu artinya tidak serempak. Namun tetap untuk mengantisipasi ramai orang, kita minta untuk tetap mengikuti prokes, artinya jaga jarak, dan wajib menggunakan masker,” Pungkasnya.

Untuk di ketahui bahwa besaran zakat fitrah untuk di Kabupaten Tanjabbar, untuk beras dengan kualitas tertinggi sebesar Rp60 ribu, kualitas tinggi Rp50 ribu, kualitas sedang sebesar Rp40 ribu dan kualitas rendah sebesar Rp30 ribu.(#4R)

Share :

Baca Juga

Berita

Hindari Larangan Mudik Lebaran, Pemudik Pulang Lebih Awal

Berita

Ketua TP PKK Tanjab Barat Sambangi P2L Kelompok Tani Betara dan Beri Apresiasi

Berita

PKK dan Dekranasda Momentum Proses Pembangunan Kabupaten Tanjab Barat

Berita

Fachrori Pantau Kesiapan Sejumlah TPS di Kota Jambi

Berita

Satu dari Tiga Buaya Muara Berhasil di Tangkap

Berita

RDP Mutasi Pejabat ULP, Sekda Ngotot Secara Tertutup

Berita

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada Relawan KMPA dan Bantuan Sosial

Berita

Di Duga Habis Waktu, Pembangunan Jembatan Suak Samin Masih di Kerjakan
error: Content is protected !!