mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Pemerintahan

Jumat, 10 Februari 2023 - 21:23 WIB

Percepat Penurunan Kasus Stunting,Ini yang Dilakukan Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat – Sebagai upaya dalam mempercepat penurunan kasus angka stunting, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag lakukan upaya jemput bola dengan memberikan bantuan asupan sehat dan padat gizi kepada anak-anak yang mengalami kekurangan gizi dan dijemput langsung untuk diperiksakan kondisinya di RSUD K.H Daud Arif Kuala Tungkal.

Saat ini, penurunan kasus stunting atau gagal tumbuh kembang pada anak akibat kekurangan gizi secara kronis, tengah menjadi program prioritas Pemkab Tanjab Barat, berbagai upaya penanganannya terus digenjot Pemkab Tanjab Barat dengan melibatkan berbagai pihak.

Disampaikan Bupati, hari ini, Rabu (8/2), sepuluh anak penderita stunting dari Kelurahan Sungai Nibung dan Kelurahan Tungkal 1 dijemput untuk diperiksakan kondisinya ke  RSUD K.H Daud Arif Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Bupati Tinjau Pengerjaan Pengerasan Jalan Parit Deli ke Sungai Dungun

“Hari ini Pemkab Tanjab Barat lakukan upaya maksimal penurunan angka stunting, salah satu skema yang kita lakukan saat ini ialah dengan menjemput bola, artinya anak – anak stunting kita jemput untuk diperiksakan dengan dokter spesialis anak ataupun spesialis gizi,” katanya.

“Setelah diperiksa, apabila nantinya ada kelainan kepada anak tersebut, maka kita akan konsultasikan kepada dokter, terkait penyakit yang diderita pada si anak.” Tambahnya

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan bahwa skema ini akan terus dilakukan, nantinya setiap hari ada 10 anak stunting yang dijemput guna diperiksakan kepada dokter spesialis serta diberikan asupan padat gizi. Harapannya, jika makanan yang mengandung gizi dikonsumsi setiap hari atau sesering mungkin oleh anak balita dapat mempercepat penurunan kasus stunting pada anak di Tanjab Barat.

BACA JUGA  Kapolres Muaro Jambi Pimpin Sertijab 5 Kapolsek dan 4 PJU

Pada kesempatan tersebut Bupati meminta kepada Dinas terkait dan pemangku kepentingan lainnya untuk bisa memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pola asuh, pola makan terhadap anak guna percepatan penurunan angka stunting di Tanjab Barat.

“Kita juga akan menggandeng Baznas, jadi sembako yang diberikan itu, contohnya beras. Nah beras itu nantinya akan mengandung zinc.” Ungkap Bupati.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat didukung dari semua elemen, sehingga nantinya dapat melahirkan generasi yang berkualitas seperti yang diinginkan Pemerintah.” Pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati pada kegiatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dan Kepala OPD terkait.*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pengurus Baru PELTI Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat dan Wabup Hadiri Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Pemerintahan

Terkait Pengembangan Ekraf,Bupati Anwar Sadat Lakukan Kunjungan Studi Tiru Ke Pemkab Pasuruan Jawa Timur 

Pemerintahan

Ratusan Kendaraan Dinas Pemkab Nunggak Pajak,Samsat Kuala Tungkal:Kita Telah Koordinasi Melalui Sekda

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Lantik Pj. Sekda Tanjab Barat

Pemerintahan

Masih Evaluasi, Bupati Tanjab Barat Bakal Reshuffle Pejabat Sesuai Aturan

Pemerintahan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Ikuti Webinar dengan TP PKK Pusat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Membuka Acara Peningkatan Keterampilan Bahasa Indonesia