mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Dapatkan Program Penerangan Dari Pemkab Tanjabbar,Kades Desa Pulai Raya Ucapkan Terima Kasih Mobil Vaksin Milik Dinkes Tanjab Barat Terguling di Desa Terjun Gajah Uang Palsu Beredar di Tanjab Barat, Korban Diminta Untuk Lapor Polisi Pedagang Kuala Tungkal Resahkan Peredaran Uang Palsu Jelang Nataru Kasus Pembuangan Bayi, Polres Tanjab Barat Telusuri Sejumlah Tempat

Home / Tanjab Barat

Kamis, 25 November 2021 - 20:23 WIB

Warga Berkerumun Saat Vaksin, TNI – Polri Lakukan Penertiban

Tanjab Barat – Antusiasme Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi untuk di Vaksinasi di Tempat – Tempat Pelaksanaan Vaksinasi cukup tinggi.

Seperti pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Lurah Tungkal Harapan dan Kantor Lurah Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sebanyak 1. 398 Warga mulai dari Remaja hingga Lansia tervaksinasi.

Tetapi, semangat Warga untuk mendapatkan Vaksinasi tidak dibarengi dengan kesadaran dalam disiplin terhadap menjaga jarak salah satu dari Protokol kesehatan 5M.

Pantauan di Lokasi pelaksanaan Vaksinasi diduga Warga lupa jika ada yang namanya Protokol kesehatan menjaga jarak. Pasalnya, masih ada Warga yang berkerumun saat antri untuk mendapatkan Vaksinasi.

Melihat kondisi tersebut, Personel TNI Kodim 0419/Tanjab dan Personel Polri Polres Tanjung Jabung Barat langsung turun tangan melakukan penertiban.

Wadansatgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, S.IK saat terkait masih adanya Warga yang berkerumun saat akan mendapatkan vaksinasi mengatakan, dirinya sudah memberikan perintah kepada jajaran Polres Tanjung Jabung Barat agar disetiap pelaksanaan vaksinasi agar mengedepankan Protokol kesehatan.

“Kita upayakan membuat batas antara Warga yang akan di Vaksinasi. Karena sayang juga kalau tidak dilayani semangat Warga untuk di vaksin hilang,” ungkap AKBP Muhaman Arta. Rabu (24/11/21) Malam.

BACA JUGA  Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Kian Nyata

Intinya saat ini dibutuhkan kerjasama dari Warga Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menjaga disiplin protokol kesehatan, agar tetap berjalan sesuai dengan aturan.

“Kita apreasiasi semangat Warga yang dengan sukarela datang ke Tempat pelaksanaan vaksinasi. Tetapi perlu diingat juga, protokol kesehatan Covid-19 itu tidak hanya menggunakan Masker dengan benar saja. Namun ada yang namanya mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, termasuk juga menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” jelas Wadanstagas Covid-19 Tanjung Jabung Barat ini.

Maka dari itu sebut Wadansatgas Covid-19 Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta, dirinya mengajak sekaligus menghimbau, terhadap Masyarakat yang akan di vaksinasi, mari sama – sama konsisten dalam menerapkan Protokol kesehatan.

Terpisah, Sulaiman salah seorang Warga yang turut mendapatkan vaksinasi di Kantor Lurah Patunas Senin (24/11/21) lalu mengakui jika saat pelaksanaan vaksinasi hari itu, sempat terjadi kerumunan.

“Namanya Masyarakat banyak, susah jika cuman satu atau dua orang yang disiplin prokes. Tetapi kemarin itu hanya sebentar berkerumun soalnya ada Tentara dan Polisi yang mengatur antrian vaksin,” ungkap pria yang akrab disapa Leman ini.

BACA JUGA  Lantik Dan Kukuhkan Pokdar Kamtibmas, Ini Harapan Kapolres Tanjab Barat

Menurut Leman, patuh terhadap Protokol kesehatan kembali kepada diri masing – masing. Bukan patuh menggunakan Masker saat ada Razia, atau pun karena ada Petugas Kepolisian yang memberi teguran.

“Tergantung kita lah. Kalau pingin sehat pakek Masker. Orang ramai vaksin kita vaksin. Mumpung gratis,” ujar Leman.

Sekedar untuk diketahui, pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Polsek Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Senin (22/11/21) lalu berdasarkan data yang diperoleh dari Kabag Ops Polres Tanjung Jabung Barat AKP Jan Manto Hasiholan di beberapa Lokasi vaksinasi sebanyak 1.583 Dosis vaksin jenis Moderna dan Coronavac terpakai.

Untuk lokasi dan jumlah vaksin yang digunakan diantaranya di Kantor Lurah Patunas sebanyak 626 Dosis terdiri 505 Dosis 1 dan 121 Dosis 2. Desa Teluk Sialang sebanyak 316 Warga tervaksinasi. Terdiri dari 88  Dosis 1 dan 228 Dosis 2.

Kemudian Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Tanjung Jabung Barat, 212 Warga tervaksinasi. 16 Dosis 1 dan 196 Dosis 2. Kantor Desa Pulai Raya, Kecamatan Seberang Kota jumlah penerima vaksin sebanyak 429 orang. 85 orang Dosis 1 dan 344 orang Dosis 2.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Support Suami, Umy Dhilah Sadat: Itu Sudah Keharusan Bagi Istri

Tanjab Barat

H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak dari Kementrian P3A

Tanjab Barat

Ustadz Anwar Sadat Isi Tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW di Parit Arman

Tanjab Barat

Usai Beri Bantuan Korban Kebakaran, UAS Sambangi Kerabat yang Lagi Sakit

Tanjab Barat

Kabar Duka, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Tutup Usia

Tanjab Barat

Rawa Medang Pro UAS-Hairan, Kami Telah Mantapkan Barisan

Tanjab Barat

Hj. Fadhilah Sadat Buka Pelatihan Membatik Bagi Pemula di Desa Semau
error: Content is protected !!