mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Banyak Kasus DBD, Kadinkes Tanjab Barat Anjurkan PSN Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI Ke 77 Dan HUT Tanjab Barat Ke 57 DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Mempererat Silaturahmi dan Keakraban, Bupati dan OPD Gelar Kegiatan Mancing Bersama Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Massal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:08 WIB

Aneh,Pohon Pisang Bercabang 3, Bertandan 6 dan Berjantung 6 di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Warga parit dua tengah, Lorong Hidayah, RT 19, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,di hebohkan dengan pohon pisang aneh, langkah dan unik milik Syahrial.

Pohon pisang berjenis Cavendish atau biasa dikenal dengan Pisang Ambon, uniknya mempunyai enam tandan buah dan juga enam jantung pisang.Yang anehnya lagi pohon pisang ini bercabang hingga tiga. Bahkan karena keajaiban pohon pisang tersebut sebagian warga menyebutkan keramat.

Pohon pisang milik Syahrial, kini menjadi pusat perhatian warga yang melintas. apalagi dikala sore hari banyak warga ingin melihat ke anehan pohon pisang tersebut.

Syahrial mengatakan,baru tau pisang yang di tanamnya berbuah aneh baru tiga bulanan. Padahal kata dia,sudah lebih 500 pohon pisang yang sudah ditanam, tapi hanya ada satu pohon pisang yang unik.

BACA JUGA  Bupati dan Wabup Panen Raya Padi di Desa Rawa Medang

“Karena awalnya dulu satu batang kirain pohon pisang tersebut mau nongkol atau berbuah ternyata nambah cabang lagi jadi tiga,”katanya.

Pertama pohon pisang ini bercabang dua dan tiba tiba muncul satu lagi yang kecil terakhir, sementara kata dia bibit pohon itu seperti biasa awalnya tidak bercabang.

“Dari awal kecil tidak ada tanda-tanda pohon pisang itu akan bercabang, mulai nampak bercabang ketika pohon pisang itu akan menongkol atau mau berbuah,” ujarnya.

Awalnya kata Syahrial batang pisang itu kelihatan besar akibat bercabang terbelah dua jadi kelihatan kecil,untuk jenis pisang tersebut pisang Ambon.”Iya jenisnya Pisang Ambon,”sebutnya.

Saat ditanya apakah waktu menanamkan bibit pisang ada mimpi yang aneh? Ia mengatakan tidak ada mimpi apa apa.”Tidak ada mimpi, biasa saja,”ungkapnya.

Apakah pisang ini akan ditebang saat buahnya telah masak? “Biarlah seperti ini dan menjadi tontonan dan hiburan bagi warga, kalau di tebang juga terasa sayang karena pohon seperti ini sangat jarang terjadi,”jelasnya.

BACA JUGA  Mengejutkan, Warga Dataran Pinang Sampaikan Pernyataan Siap Menangkan UAS-Hairan

Karena menurut dia, kalau pohon pisang yang bercabang dari bawah sudah biasa,tapi kalau ini sungguh aneh karena posisi cabangnya berada di atas.

“Ini di tanam seperti biasa tidak dipupuk atupun di cangkok, selama menanam pisang baru ini yang ketemu bercabang bahkan sampai tiga cabang,”pungkasnya.

Sementara itu pemuka agama setempat Ustadz Suhaimi menyebutkan, selama 50 tahun lebih usianya baru kali ini melihat hal seperti ini.

“Biasanya satu batang pisang satu buah tandan,”imbuhnya.

Kalau ini memang terasa aneh satu pohon 6 tandan pisang, lanjut ustadz Suhaimi, apalagi pohon pisang ini bercabang.

“Iya hingga tiga cabang pohon pisang ini. Itulah kebesaran Allah SWT,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanam Padi Perdana Program Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19 Kampung Ampun Betara

Tanjab Barat

Penumpang dan Kendaraan di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Tanjab Barat

PMK Belum Ditemukan di Tanjab Barat, Disbunak Minta Peternakan Hewan Waspada

Tanjab Barat

Kelangkaan BBM Nelayan Mengeluh, Ketua HNSI Tanjab Barat Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Undangan Pengajian Ibu-Ibu Mengalir Deras Kepada Umy Dhilah Sadat

Tanjab Barat

Dukungan Generasi Milenial ke UAS-Hairan Kian Nyata

Tanjab Barat

Balas Budi, Kami Siap Dukung dan Memenangkan UAS-Hairan

Tanjab Barat

Puluhan Pjs Kades di Tanjab Barat Kembalikan Uang ke Kas Desa 
error: Content is protected !!