mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Wabup Tanjab Barat Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Sekda Tanjab Barat Hadiri Acara Edukasi dan Penyuluhan SPT Tahunan Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Pelaksanaan Konvergensi Penurunan Stunting  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Secara Daring

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:08 WIB

Aneh,Pohon Pisang Bercabang 3, Bertandan 6 dan Berjantung 6 di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Warga parit dua tengah, Lorong Hidayah, RT 19, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,di hebohkan dengan pohon pisang aneh, langkah dan unik milik Syahrial.

Pohon pisang berjenis Cavendish atau biasa dikenal dengan Pisang Ambon, uniknya mempunyai enam tandan buah dan juga enam jantung pisang.Yang anehnya lagi pohon pisang ini bercabang hingga tiga. Bahkan karena keajaiban pohon pisang tersebut sebagian warga menyebutkan keramat.

Pohon pisang milik Syahrial, kini menjadi pusat perhatian warga yang melintas. apalagi dikala sore hari banyak warga ingin melihat ke anehan pohon pisang tersebut.

Syahrial mengatakan,baru tau pisang yang di tanamnya berbuah aneh baru tiga bulanan. Padahal kata dia,sudah lebih 500 pohon pisang yang sudah ditanam, tapi hanya ada satu pohon pisang yang unik.

BACA JUGA  Dinkes Tanjab Barat Menerima Vaksin Kedua Sebanyak 3000 Dosis

“Karena awalnya dulu satu batang kirain pohon pisang tersebut mau nongkol atau berbuah ternyata nambah cabang lagi jadi tiga,”katanya.

Pertama pohon pisang ini bercabang dua dan tiba tiba muncul satu lagi yang kecil terakhir, sementara kata dia bibit pohon itu seperti biasa awalnya tidak bercabang.

“Dari awal kecil tidak ada tanda-tanda pohon pisang itu akan bercabang, mulai nampak bercabang ketika pohon pisang itu akan menongkol atau mau berbuah,” ujarnya.

Awalnya kata Syahrial batang pisang itu kelihatan besar akibat bercabang terbelah dua jadi kelihatan kecil,untuk jenis pisang tersebut pisang Ambon.”Iya jenisnya Pisang Ambon,”sebutnya.

Saat ditanya apakah waktu menanamkan bibit pisang ada mimpi yang aneh? Ia mengatakan tidak ada mimpi apa apa.”Tidak ada mimpi, biasa saja,”ungkapnya.

Apakah pisang ini akan ditebang saat buahnya telah masak? “Biarlah seperti ini dan menjadi tontonan dan hiburan bagi warga, kalau di tebang juga terasa sayang karena pohon seperti ini sangat jarang terjadi,”jelasnya.

BACA JUGA  UAS-Hairan Unggul di Desa Bunga Tanjung dan Tungkal I

Karena menurut dia, kalau pohon pisang yang bercabang dari bawah sudah biasa,tapi kalau ini sungguh aneh karena posisi cabangnya berada di atas.

“Ini di tanam seperti biasa tidak dipupuk atupun di cangkok, selama menanam pisang baru ini yang ketemu bercabang bahkan sampai tiga cabang,”pungkasnya.

Sementara itu pemuka agama setempat Ustadz Suhaimi menyebutkan, selama 50 tahun lebih usianya baru kali ini melihat hal seperti ini.

“Biasanya satu batang pisang satu buah tandan,”imbuhnya.

Kalau ini memang terasa aneh satu pohon 6 tandan pisang, lanjut ustadz Suhaimi, apalagi pohon pisang ini bercabang.

“Iya hingga tiga cabang pohon pisang ini. Itulah kebesaran Allah SWT,” tutupnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Resmikan Bank 9 Jambi di Kecamatan Tebing Tinggi

Tanjab Barat

Pengembalian Temuan BPK Jalan Patunas Kuala Tungkal Tak Kunjung Selesai,Ini Kata Inspektur Inspektorat

Tanjab Barat

Kembali Digunakan, Setelah 12 Jam WhatsApp Kapolres Tanjab Barat di Bajak OTK

Tanjab Barat

Puluhan Pjs Kades di Tanjab Barat Kembalikan Uang ke Kas Desa 

Tanjab Barat

Kakanwil Kemenkumham Jambi Harap Imigrasi Kuala Tungkal Mendapat WBK-WBBM Tahun 2022

Tanjab Barat

Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Resmi Jadi Aset Tanjab Barat

Tanjab Barat

Janji Ganti Rugi Tiang Pancang WFC Tak Selesai, Pemda Merasa di Lecehkan