mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Serahkan Secara Langsung Hadiah Pemenang Lomba Arakan Sahur Tahun 2024 Jalin Silaturahmi,DPRD Tanjab Barat Gelar Buka Puasa Bersama  DPRD Gelar Rapat Paripurna Ke Dua Penyampaian Pandangan Umum Fraksi DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama, Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023

Home / Tanjab Barat

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:08 WIB

Aneh,Pohon Pisang Bercabang 3, Bertandan 6 dan Berjantung 6 di Tanjab Barat

Tanjab Barat – Warga parit dua tengah, Lorong Hidayah, RT 19, Kelurahan Patunas, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat,di hebohkan dengan pohon pisang aneh, langkah dan unik milik Syahrial.

Pohon pisang berjenis Cavendish atau biasa dikenal dengan Pisang Ambon, uniknya mempunyai enam tandan buah dan juga enam jantung pisang.Yang anehnya lagi pohon pisang ini bercabang hingga tiga. Bahkan karena keajaiban pohon pisang tersebut sebagian warga menyebutkan keramat.

Pohon pisang milik Syahrial, kini menjadi pusat perhatian warga yang melintas. apalagi dikala sore hari banyak warga ingin melihat ke anehan pohon pisang tersebut.

Syahrial mengatakan,baru tau pisang yang di tanamnya berbuah aneh baru tiga bulanan. Padahal kata dia,sudah lebih 500 pohon pisang yang sudah ditanam, tapi hanya ada satu pohon pisang yang unik.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Serahkan Hadiah Lomba Da'i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online

“Karena awalnya dulu satu batang kirain pohon pisang tersebut mau nongkol atau berbuah ternyata nambah cabang lagi jadi tiga,”katanya.

Pertama pohon pisang ini bercabang dua dan tiba tiba muncul satu lagi yang kecil terakhir, sementara kata dia bibit pohon itu seperti biasa awalnya tidak bercabang.

“Dari awal kecil tidak ada tanda-tanda pohon pisang itu akan bercabang, mulai nampak bercabang ketika pohon pisang itu akan menongkol atau mau berbuah,” ujarnya.

Awalnya kata Syahrial batang pisang itu kelihatan besar akibat bercabang terbelah dua jadi kelihatan kecil,untuk jenis pisang tersebut pisang Ambon.”Iya jenisnya Pisang Ambon,”sebutnya.

Saat ditanya apakah waktu menanamkan bibit pisang ada mimpi yang aneh? Ia mengatakan tidak ada mimpi apa apa.”Tidak ada mimpi, biasa saja,”ungkapnya.

Apakah pisang ini akan ditebang saat buahnya telah masak? “Biarlah seperti ini dan menjadi tontonan dan hiburan bagi warga, kalau di tebang juga terasa sayang karena pohon seperti ini sangat jarang terjadi,”jelasnya.

BACA JUGA  Terjaring Operasi Yustisi Penggunaan Masker, Puluhan Pemuda Push Up

Karena menurut dia, kalau pohon pisang yang bercabang dari bawah sudah biasa,tapi kalau ini sungguh aneh karena posisi cabangnya berada di atas.

“Ini di tanam seperti biasa tidak dipupuk atupun di cangkok, selama menanam pisang baru ini yang ketemu bercabang bahkan sampai tiga cabang,”pungkasnya.

Sementara itu pemuka agama setempat Ustadz Suhaimi menyebutkan, selama 50 tahun lebih usianya baru kali ini melihat hal seperti ini.

“Biasanya satu batang pisang satu buah tandan,”imbuhnya.

Kalau ini memang terasa aneh satu pohon 6 tandan pisang, lanjut ustadz Suhaimi, apalagi pohon pisang ini bercabang.

“Iya hingga tiga cabang pohon pisang ini. Itulah kebesaran Allah SWT,” tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

99 Peserta Calon Staf Baznas Mengikuti Seleksi Tertulis 

Tanjab Barat

Lampu Lalu Lintas di Kuala Tungkal Akan Segera Aktif Kembali

Tanjab Barat

Razia Blok Napi, Lapas Kuala Tungkal Temukan Sejumlah Barang Terlarang

Tanjab Barat

Tergantung Rekom Pemkab, Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Arakan Takbir Idul Fitri 1443 H di Gelar Besok,Pemenang akan di Umumkan Saat Sholat Ied

Tanjab Barat

LAZ OPSEZI Tanjab Barat Salurkan Qurban 5 Sapi dan 5 Kambing ke Sejumlah Titik

Tanjab Barat

Ketua Kareteker Karang Taruna Tanjab Barat Akan Gelar Temu Karya Daerah

Tanjab Barat

Kakanwil Kemenkumham Jambi Harap Imigrasi Kuala Tungkal Mendapat WBK-WBBM Tahun 2022