mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Program Kegiatan TPS3R Diduga ada Intervensi Oknum  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57 Janji Politik Bupati Anwar Sadat Sejahterahkan Para Da’i Benarkah Terlaksana Atau Isapan Jempol Belaka Menjadi Tradisi,Warga BTN Selempang Merah Bergotong Royong Buat Bubur Asyura Momentum 10 Muharram 1444 H, KOSERBU Kembali Salurkan Donasi ke Majelis Sirojutholibin

Home / Kesehatan

Senin, 9 Agustus 2021 - 17:51 WIB

Dinkes Tanjab Barat Menerima Vaksin Kedua Sebanyak 3000 Dosis

Tanjab Barat – Dinas Kesahatan Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali menerima vaksin dosis kedua sebanyak 3000 dosis, dimana sempat beberapa waktu lalu mengalami kekosongan dan tidak melakukan penyuntikan vaksin disejumlah puskesmas.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada, saat dikonfirmasi. Senin, (09/08/2021). Ia menyebut saat ini sejumlah puskesmas di wilayah Tanjab Barat mulai melakukan vaksin dosis kedua kepada sebanyak 3000 sasaran masyarakat didaerah masing-masing.

“Hari ini Alhamdulillah puskesmas kita sudah mulai melakukan vaksin kembali untuk dosis kedua yang kemarin sempat tertunda karena memang kita kehabisan stok mengingat animo masyarakat yang tinggi untuk ikut vaksinasi,”kata Kadinkes.

BACA JUGA  Dokter Spesialis Terkonfirmasi Covid 19, RSUD KH Daud Arif Tutup Poli Penyakit Dalam Selama 2 Minggu

Lebih lanjut, kata Andi, bahwa pihaknya tengah fokus untuk menyelesaikan penyuntikan vaksin tahap kedua terlebih dahulu baru kemudian untuk penyuntikan tahap pertama kembali dengan target penerima pralansia dan lansia. Namun tambah Kadinkes, pihaknya masih menunggu alokasi vaksin dari pemerintah Provinsi ataupun pusat.

“Kita kejar dalam dua hari ini yang lanjutan vaksin kemarin tahap keduanya masyarakat umum karena interval waktunya sudah memasuki 28 hari, kalau untuk vaksin tahap pertama dengan target sasaran usia rentan nanti kita akan lakukan kembali setelah mendapat alokasi dari provinsi,”jelas Andi.

BACA JUGA  RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Perhari

Sementara itu, terkait realisasi vaksin di Tanjab Barat dijelaskan oleh Andi bahwa saat ini sudah mencapai 24 persen dengan target 40 persen masyarakat di Tanjab Barat.

“Alhamdulillah realisasi vaksin kita sudah mencapai 24 persenya, tetapi kita masih butuh banyak lagi untuk menyelesaikan sisanya, harapan kita pemerintah provinsi cepat merespon pada saat vaksin habis karena antusias masyarakat tinggi untuk melakukan vaksin,”pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Kesehatan

Ditemukan Anak Gizi Buruk di Tanjab Barat, Komnas PA: Ini Tamparan Keras Buat Pemda

Kesehatan

Dinkes Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Gratis Untuk Anak 12 Tahun dan Ibu Hamil

Kesehatan

Kasus DBD di Tanjab Barat Tahun 2021 Menurun

Kesehatan

Ketua TP PKK Tanjab Barat Tinjau Vaksinasi Covid-19 di PKM Sukorejo

Kesehatan

Tanjab Barat Tidak Memiliki Alat dan Stok Plasma Konvalesen

Kesehatan

Kasus DBD Menurun Dratis,Dinkes Tanjab Barat Ingatkan Masyarakat Tetap Jaga Kebersihan

Kesehatan

Dokter Spesialis Terkonfirmasi Covid 19, RSUD KH Daud Arif Tutup Poli Penyakit Dalam Selama 2 Minggu

Kesehatan

Ratusan Pelajar Antusias Ikuti Vaksin di Kantor Kecamatan Betara.
error: Content is protected !!