mgid.com, 522897, DIRECT, d4c29acad76ce94f
   LIVE TV
Bupati Tanjab Barat Halal BI Halal Dengan ASN dan Non ASN Pasca Cuti Lebaran  Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas Bupati Anwar Sadat Tinjau Tempat Pemakaman Umum Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 1445 H Bupati Anwar Sadat Buka Secara Langsung Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Ekonomi

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:48 WIB

Redam Gejolak Harga,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Siapkan 600 Ton Beras

TANJAB BARAT – Dalam rangka stabilkan harga beras dipasaran melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras Medium. Perum bulog Kancab Kuala Tungkal di awal tahun 2023 telah menggelontarkan 114 ton beras CBP medium.

Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan menyebutkan bahwa, pihaknya ( Bulog) Kancab Kuala Tungkal pada kegiatan tersebut di awal tahun 2023 menyediakan 600 ton beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) jenis medium untuk dua Kabupaten, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Bertabur Promo dan Doorprize,PT Lise Permai Launching Perumahan Permata Hijau V

“Stok beras tersebut sebagian sudah ada di gudang kita dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Ketersediaan beras tersebut mencukupi hingga 3 bulan kedepan.” Ujarnya.

Penjualan beras SPHP ini dalam rangka untuk meredam gejolak kenaikan harga beras yang terpantau masih terjadi di pasaran.

” Kegiatan operasi pasar SPHP ini kita laksanakan untuk menstabilkan beras medium yang ada di pasaran, seperti berdasarkan surat yang di sampaikan oleh Kepala Bappenas pada tanggal 4 Januari 2023 lalu.” Kata Andy.

BACA JUGA  Ombak Tinggi,Nelayan Tanjab Barat Kurangi Aktivitas Melaut

Andy menyebutkan, kegiatan operasi pasar SPHP beras medium yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan toko / RPK (Rumah Pangan Kita) yang ada dipasar maupun diluar pasar yang menjadi rekanan Bulog dan dilakukan oleh Satgas karyawan bulog Kuala Tungkal setiap hari Selasa dan Kamis di pasar Tradisional Kuala Tungkal, dengan harga terjangkau bagi masyarakat yaitu Rp9.000 – Rp9.300 per kg.

“Harga tersebut sesuai ketentuan pemerintah tidak melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) beras medium Wil. II yaitu Rp9.950/kg.” Sebutnya.(*#)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Ekonomi

Bertabur Promo dan Doorprize,PT Lise Permai Launching Perumahan Permata Hijau V

Ekonomi

Warga Terjun Jaya Berkebun Buah Menjadi Penghasilan Yang Menjanjikan

Ekonomi

Harga Beras Merangkak Naik di Tanjab Barat

Ekonomi

Ombak Tinggi,Nelayan Tanjab Barat Kurangi Aktivitas Melaut

Ekonomi

Soal Timbangan Beras ASN Kurang, Syarifuddin Bilang DKP Lucu dan Tak Nyambung

Ekonomi

Jelang Imlek Permintaan Ikan Bawal Putih Meningkat

Ekonomi

Sinar Mas Gandeng Pijar Foundation – EdHeroes Berdayakan Sektor UMKM Perempuan

Ekonomi

PT. LPPPI Berhasil Membudidayakan Tanaman Semangka Hingga Penen Mencapai 18 Ton